Kanal

Bupati Siak, Himbau Masyarakat Menghidupkan Suasana Masjid

PELITARIAU, Siak- Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi, himbau masyarakat untuk menghidupkan suasana masjid dengan melakukan pengajian. Di Masjid Abdul Djalil Rachmad Syah Kecamatan Lubuk Dalam tepatnya di pinggir jalan Lintas Timur Sumatera, yang baru saja di resmikan kamis (18/02/2016).

 

Dalam pidato singkat Bupati Syamsuar menyebutkan, dirinya mengajak seluruh masyarakat, khususnya Kecamatan Lubuk Dalam agar lebih menghidupkan suasana Masjid dengan melakukan pengajian.

 

"Dengan dibangunnya masjid ini, saya ingin masyarakat menghidupkan suasana masjid dengan melakukan pengajian selesai maghrib menjelang isya.

 

Seperti yang telah dilakukan oleh masyarakat kita di mushola Al-alim ,di situ mereka belajar bagaimana membaca Al-Qur'an yang benar, mengetahui terjemahannya, dan juga ustadz yang menafsirkan Al-Qur'an untuk peserta pengajian" ujarnya Bupati Siak ini.

 

Selain itu, Bupati juga berharap kepada ustadz-ustadz khususnya yang ada di Kabupaten Siak, tidak hanya memberikan ceramah. Tetapi juga memberika  pencerahan, dengan tujuan masyarakat tidak lari dan terpengaruh akan ajaran-ajaran yang menyesatkan.

 

"Saya sangat berharap, kepada ustadz-ustadz, khususnya yang ada di Kabupaten Siak ini, saya ingin tidak hanya memberikan ceramah saja. Akan tetapi juga memberikan pencerahan kepada masyarakat yang ada di Kabupatem Siak ini, supaya tidak mudah terpengaruh dengan ajaran-ajaran yang menyesatkan dan merusak iman,"tandasnya.***dni/im

 


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER