Kanal

Subhanallah, Kakek 80 Tahun Masih Kuat Jualan Buah Keliling Kota Tembilahan

PELITARIAU, Tembilahan- Kakek Jahar namanya, meski sudah berumur 80 tahun, kakek renta ini masih bisa berjualan buah keliling  Kota Tembilahan dengan menggunakan gerobak dorong.

Kakek yang mempunyai 10 orang anak ini tinggal di Lorong Kubur Parit 13 Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), meski mempunyai 10 orang anak namun dia hanya tinggal berdua bersama istrinya, Minah (60), karena anak-anaknya semua sudah berkeluarga.

Saat berbincang dengan pelitariau.com, Sabtu (13/2) kakek yang sudah memasuki kepala 8 ini mengaku sudah 15 tahun berjualan buah keliling di sekitaran Tembilahan.

"Sudah 15 tahun kakek jualan buah keliling, kadang-kadang badan terasa sakit karena harus mendorong gerobak, namun hanya ini yang bisa dilakukan untuk bisa memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari," ujarnya.

Dijelaskanya lagi bahwa dia mulai turun dari rumah pada jam 05.00 Wib untuk membeli buah-buahan dipasar subuh, karena menurutnya kalau membeli buah dipasar buah harganya jauh lebih mahal.

"Subuh turun kepasar untuk membeli buah, kemudian sekitar pukul 08.00 Wib baru mulai keliling menjajakan buah dan kembali pulang kerumah pada pukul 05.00 Wib," tambahnya.

Semoga kakek Jahar selalu diberikan kesehatan dan dimurahkan rezekinya oleh Allah SWT dan mendapat perhatian dari pemerintah setempat karena tidak seharusnya kakek seusia kakek Jahar masih bekerja ***Bud


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER