Kanal

Muzakir Hadiri Musrenbangdes Di Desa Banglas

PELITARIAU, Selatpanjang- Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Meranti, Muzakir A Md, pada Rabu (10/02/2016) kemarin, menghadiri rapat musyawarah rencana pembangunan desa (Musrenbangdes) di Desa Banglas Kecamatan Tebing Tinggi Kabuaten Kepulauan Meranti.

Dalam pembukaan Musrenbangdes, Kepala Desa Banglas Samsurizal SH, yang juga selaku pemimpin Musrenbang mengatakan sebagai wakil rakyat dari daerah pemilihan Kepulauan Meranti I, yaitu Kecamatan Tebingtinggi meliputi 4 Kelurahan 5 Desa, Muzakir, mempunyai semangat yang sama untuk membangun Kabupaten Kepulauan Meranti. Karena itulah, ia menyempatkan hadir dalam musrenbangdes.

Selain itu, dirinya juga mengatakan bahwa, untuk menyampaikan supaya usulan pembangunan yang muncul sesuai kewenangannya. Sebab, itulah yang menjadi kewenangan desa, itu yang menjadi garapan desa, dan jangan sampai kewenangan kabupaten menjadi kewenangan desa. 

"Harapan kita bersama, semoga desa kita segera mendapatkan perhatian oleh pemerintah atas terkait disemua sisi pembangunan," harapnya.

Serta, Samsurizal juga mengingatkan agar setiap pembangunan yang masuk di desa, baik itu dari Pemerintah Kabupaten maupun Provinsi dan juga Pusat, kita selaku masyarakat harus senantiasa menjaga dan mengawasi agar mutu dan hasil sesuai harapan masyarakat.

Disela rapat Musrenbangdes, Kades Banglas memberikan kesempatan kepada Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti Muzakir A Md, untuk menyampaikan beberapa sambutan sekaligus pengarahan.

Dalam kesempatan tersebut, Muzakir  mengatakan kalau kegiatan ini sangat penting dan merupakan kegiatan wajib untuk dilaksanakan, karena setiap pembangunan di bidang apapun seperti infrastruktur ketahanan pangan dan lainnya itu wajib di musyawarah kan terlebih dahulu. Hal tersebut bertujuan agar semua skala prioritas di desa ini bisa terpenuhi dan tepat sasaran.

"Pola tepat dalam membangun di mulai dari desa. Oleh karena itu, musyawarah lebih diutamakan agar nantinya bisa terlaksana secara perlahan, serta apa yang menjadi harapan kita semua selaku masyarakat dapat terlaksana dengan baik," ucapnya.

"Sabab, membangun bukan tugas perorangan tetapi merupakan tugas kita semua," tambahnya.***


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER