Kanal

Elma Theana Minta Anak Hati-Hati Pakai Sosmed

PELITARIAU, Jakarta - Anak-anak memang rawan jadi sasaran kejahatan dan berbagai macam bahaya lainnya. Nggak hanya penculikan atau mutilasi sadis, ancaman terhadap anak-anak mulai menyerang dari sisi terdekat mereka, jajanan. Bukan lagi jajanan dengan berbagai macam zat berbahaya, belakangan marak munculnya jajanan dengan bentuk mirip alat kontrasepsi alias kondom.

Aktris Elma Theana merasa sangat prihatin dengan fenomena ini."Yang saya prihatin, ada yang jualan mainan balon tapi bentuknya kayak kondom. Ya ampun segitunya ya mau rusak anak bangsa!" tuturnya geram saat ditemui di jumpa pers film CAHAYA CINTA PESANTREN di Raja Rasa, Ampera, Jakarta Selatan.

Ia meminta agar pemerintah dan pihak terkait bisa segera tangani masalah ini. "Kita sebagai orangtua dan bantuan pemerintah kasih sanksi tegas ke pelaku," tegasnya.

Pasalnya, Elma punya anak remaja yang butuh bimbingan dan perhatian ekstra ketat. "Sekarang lebih terang-terangan dan nyata, lebih gila, lebih terang-terangan gitu ya," akunya heran akan hal-hal di luar kewajaran yang ancam kehidupan anak-anak.

Mau tak mau, wanita yang kini memilih untuk berhijab ini harus lebih ekstra hati-hati dalam mengawasi putri semata wayangnya, terlebih setelah kasus Angeline. "Pernah anak saya pergi gak pamit, saya paniknya luar biasa. Saya bilangin kalo mau pergi tuh lapor dulu. Saya prihatin sama kayak Angeline. Harus tahu perkembangan anak di sekolah, pergaulannya," ungkapnya.

Ia tak bisa menahan anaknya untuk sama sekali tak menyentuh media sosial karena sosmed sudah jadi bagian dari kehidupan anak muda kekinian. "Memang sosmed itu sangat pengaruhi kejahatan itu bisa ada. Sebaiknya gak usah upload ada di sini, di mana. Pakai sosmed sesuai kebutuhan aja," tandasnya.


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER