Kanal

Desa Alahair Timur Akan Adakan MTQ Tingkat Desa

PELITARIAU, Meranti- Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Desa Alahair Timur akan segera digelar di halaman Kantor Desa Alahair Timur Jalan Beringin, mulai Selasa (09/02/2016) malam mendatang. Persiapan demi persiapan pun mulai dilakukan.

Kepala Desa Alahair Timur melalui Sekretaris Desa (Sekdes) Alahair Timur Muhammad Agus, saat dikonfirmasi oleh Pelitariau.com, pada Sabtu (06/02/2016) mengaku kalau sejauh ini pihaknya sudah melakukan persiapan untuk MTQ tingkat Desa nantinya.

"Yang jelas untuk saat ini, persiapan yng kami lakukan diantaranya membuat astaka (dekorasi panggung MTQ) nantinya, dan alhamdulilah sudah mencapai 40% siap," terangnya. 

"Dan beberapa seksi lainnya juga melakukan beberapa persiapan, seperti menyebarkan undangan serta membuka pendaftaran peserta yg diusulkan oleh masing2 RW yang ada di Desa Alahair Timur," tambahnya.

Terkait jumlah peserta nantinya, dirinya juga mengatakan kalau untuk saat ini belum dibatasi. Akan tetapi, panitia melihat perkembangannya dimasing-masing peserta. Karna MTQ tingkat desa tidak bisa menjaring terlalu banyak peserta.

Selain itu, dirinya juga menambahkan bahwa, MTQ tingkat desa ini diadakan selain menjadi agenda wajib tiap tahunnya, juga merupakan sebuah metode penjaringan calon-calon yg akan diusung ke MTQ tingkat kecamatan.***


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER