Kanal

Riau Minta Jambi Jadi Provinsi Pemasok Beras Riau Selain Sumbar

PELITARIAU, Pekanbaru- Pada Jumat, (5/2/2016) di ruang Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, kedua Provinsi yang bertetanggaan yakni Provinsi Riau dan Provinsi Jambi lakukan Memorandum Of Under Standing (MoU) atau meneken nota kesepakatan kerjasama guna melindungi para nelayan masing-masing Provinsi yang acap kali berlayar mencari ikan hingga perairan Provinsi tetangga, salah satunya Provinsi Jambi.

"Wilayah perairan Riau dan Jambi yang berdekatan acap kali menimbulkan dilema nelayan. Untuk itu kedua provinsi tersebut mencapai kesepakatan untuk saling melindungi dan mencegah terjadinya konflik," ungkap Asisten II Masperi kepada pelitariau.com saat di konfirmasi, Sabtu (6/2/2016) di Pekanbaru.

Dalam pertemuan ini tidakhanya membahasa perlindungan terhadap nelayan masing-masing Provinsi melalui MoU, kedua Provinsi ini juga membahas tiga bidang lainnya, seperti pada bidang pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan. 

"Tiga bidang yang dibahas dalam pertemuan itu, bidang pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan. Salahsatunya ya soal nelayan itu," ujar Asisten II Setdaprov Riau, Masperi, saat dikonfirmasi, Sabtu (6/2/2016) di Pekanbaru.

Menurutnya, Provinsi Riau juga akan meminta pasokan beras dari Jambi. Selama ini Riau selalu mendapat suplay beras dari Provinsi Sumatera Barat saja, namun Kini bertambah satu Provinsi lagi untuk pasokan beras Riau.

"Provinsi Jambi Kini menjadi salah satu Provinsi Pemasok Beras Riau setelah Sumatera Barat," tutup Masperi.***osp


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER