Kanal

Tarmizi Tohor: Saya Salut Dengan Bupati Siak

PELITARIAU, Siak- Kamis 4 Februari 2015 adalah hari yang istimewa di Kabupaten Siak. Setelah ada peresmian Sistim Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat), Sistem ini berdiri pada satu atap dengan pelayanan haji berada persis di Kantor Agama Siak, komplek perkantoran sungai betung. Jum'at (05/02/16).

Kantor satu atap tersebut, konon baru pertama ada di Indonesia ini kususnya untuk daerah, orang siak bakal lebih mudah untuk mengurus keberangkatan berhaji maupun umroh.

Duit setoran langsung ditangani oleh Bank Riau Kepri Syariah. 

Di kantor Siskohat semua pelayanan akan dilayani secara online. Jadi, urusan hendak berhaji maupun umroh bisa dilongok dari rumah atau dimana pun lewat internet di zaman era mederen yang sebar canggih.

Dirjen Pelayanan Haji Kementrian Agama (Kemenag) Republik Indonesia (RI) Prof. Abdul Jamil yang datang langsung untuk meresmikan kantor pelayanan satu atap itu. Ia juga ditemani sejumlah pejabat dari kemenag RI dan Kakanwil Agama Riau, Tarmizi Tohor.

Bupati Siak Syamsuar, wakil bupati Alfedri juga turut hadir pada acara yang berlangsung sangat-sangat meriah itu, juga beberapa para pejabat Forkominda. Dirut Bank Riau Kepri Irvandi Gustari juga tampak ada di sana.

Syamsuar mengaku sangat senang kantor pelayanan satu atap ini sudah ada dan dapat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Siak. 

"Saya sangat senang dengan adanya kantor pelayana keberangkatan Haji ini, Kami juga sangat berharap Quota Haji ditambah," pintanya kepada Dirjen Urusan Haji. 

Tarmizi Tohor yang juga memberikan sambutan, dalam sambutannya yang singkat itu, mengatakan sangat salut kepada Bupati Syamsuar yang akan menjabat di dua priode ini. 

"Saya tidak menyangka gedung ini langsung berdiri, padahal waktu itu kami cuma berbicara biasa saja dengan Bupati Syamsuar, saya sangaut salut kepada beliau (Bupati Siak)," katanya.

Inisiatif Syamsuar ini kata Tarmizi, Harus ditiru dan menjadi contoh untuk daerah lain di Provinsi Riau. Sebab, kantor pelayanan satu atap ini untuk pertama kalinya ada di Provinsi Riau,"singkatnya dengan penuh harap.***dni


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER