Kanal

Boyong Lopicic, Arema Tolak Hamka Hamzah

PELITARIAU, Jakarta- Pelatih anyar Arema Cronus Milomir Seslija memperlihatkan ketegasanya dalam membangun tim ideal sesuai dengan keinginannya. Setelah sukses mendatangkan Srdan Lopicic, namun ahli strategi asal Bosnia itu menolak keinginan Hamka Hamzah.

Lopicic resmi dikenalkan ke publik di kantor manajemen Arema, Kamis (4/2). Mantan pemain Pusamania Borneo ini akan mengenakan nomor punggung 22 di Singo Edan.

Pemain asal Montenegro ini dikontrak Arema hingga Desember 2016. Ia diharapkan bisa menggantikan peran Toni Mossi yang dipecat Milo.

"Saya senang sekali bergabung dengan Arema karena Arema tim besar. Ada suporter yang luar biasa. Saya datang kesini karena Arema ada ambisi juara," kata Lopicic seperti dikutip dari Ongisnade.

Manajemen Arema juga resmi menggaet kiper anyar Teguh Amiruddin. Penjaga gawang 22 tahun itu diproyeksikan menggantikan peran utama Kurnia Meiga yang belakangan menurun drastis.

Milo tampaknya tidak bisa diintervensi dalam menentukan pemain yang diinginkan. Bahkan, pelatih asal Bosnia itu tak segan-segan untuk menolak bek senior Indonesia, Hamka Hamzah.

Kendati punya kualitas, namun Milo menilai Hamka adalah sosok pemain yang bisa mempengaruhi strategi tim bahkan klub. "Dengar ya, Hamka adalah pemain belakang terbaik di Indonesia tapi saya dengar Hamka pemain yang selalu ingin mempengaruhi strategi tim atau bahkan juga manajemen," ujarnya.

"Ini soal profesionalitas. Kalau pemain ya tugasnya pemain. Kalau pelatih tugasnya pelatih. Ini soal disiplin dan respek."

Bahkan, mantan pelatih Barito Putra ini pun tak segan memilih mundur jika Hamka tetap didatangkan ke tim Arema. "Kalau memang Hamka masih mau didatangkan, lebih baik saya saja yang balik (mundur)," tegas Milo (CNN Indonesia)


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER