Kanal

Sensasi Piskej, Membawa Nikmat Bagi Pecinta Kuliner

PELITARIAU, Siak- Pisang keju ini salah satu jenis kuliner malam yang paling menggugah selera, dengan rasa dan aroma yang has membuat penikmatnya semakin penasaran. Rasa yang manis, gurih, hangat, semakin menambah sensasi ketika memakannya.

Rina (24) pedagang Pisang keju (Piskej) di Kabupaten Siak ini kepada Pelitariau.com sabtu 30 januari 2016 mengatakan, bahan-bahan yang digunakan untuk pembuatan Piskej sangat mudah dan simple. 

Bahan utama digunakan, tentunya pisang segar yang sudah matang, berbagai jenis pisang lainnya dapat dijadikan Piskej. Seperti pisang raja, pisang kepok, pisang rusuk dan lain-lain.

Kemudian adonan tepung yang telah di campur dengan air, gula secukupnya, kemudian pisang yang telah dipotong-potong direndamkan dengan tepung tersebut.

Setelah itu masukan pisang tersebut pada minyak goreng yang telah di panaskan dengan api kompor dan masak hingga merata. Selanjutnya gunakan susu kental manis, kemudian keju parut serta tambahan ceres coklat kemudiam siap dihidangkan.

"Saya menggunakan bahan pokok pisang keju ini, cukup simple, seperti buah pisang, tepung, gula, keju dan messes ceres. Piskej ini, sebaiknya dinikmati ketika masih panas. Jika sudah dingan, rasa tentunya sedikit berbeda,"kata Rina.

"Saya menjual Piskej satu porsinya Rp 10 ribu, dan harga ini cukup terjangkau bagi para pelanggan,"terangnya.

Rina juga menambahkan, bahwa dirinya membuka dagangan nya pada pukul 16:00 wib lebih kurang. Tempat, dirinya berjualan di Desa Suak Lanjut, Kecamatan Siak.

"Saya buka pada pukul 16:00 wib sore hari, hingga malam hari, dan pelanggan dapat datang langsung ke Desa Suak Lanjut, RT/04:RW/02. Berada persis dipinggir jalan,"tandasnya.***dni

 


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER