Kanal

Kecamatan Bagansinembah Gelar Musrembang Perdana Tahun 2016.

PELITARIAU,ROHIL- Guna menginvetarisir aspirasi masyarakat yang sebelumnya telah dituangkan pada musrenbang desa, pada Senin 25/1 kembali di gelar Musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) kecamatan Bagan Sinembah di gedung Guru kecamatan Bagan Sinembah.
 
Musrenbang yang dibuka oleh Bupati Rokan Hilir, H Suyatno yang diwakili, Staf Ahli bidang Ekonomi, Misnawati berharap melalui Musrenbang dapat diperoleh kesepakatan dalam pembangunan yang bertujuan untuk meningkatkan taraf perekonomian masyarakat.
 
Lanjutnya, ianya berharap bahwasanya Musrenbang jangan hanya seremonial saja, tetapi harus benar - benar bermanfaat, artinya sepakatilah mana yang menjadi prioritas dan kuantitas, agar angka kemiskinan di Rokan Hilir ini berkurang.
 
"Apapun yang kita lakukan, semua yang kita lakukan pada hari adalah untuk mengangkat ekonomi masyarakat terutama sekali di Bagan Sinembah, semoga allah memberikan rahmat kepada kita, Sepakatilah yang benar - benar prioritas, sebab apapun yang kita sepakati hari ini adalah demi mengangkat ekonomi masyarakat Rokan Hilir, agar angka kemiskinan hilang secara perlahan," ujarnya. 
 
Sebelumnya, Camat Bagan Sinembah, HM Nasir SPd dalam sambutannya juga meminta agar Musrenbang ini dapat menjadi sebuah jalan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, baik peningkatan infrastruktur maupun pendidikan.
 
" Meskipun Bagan Sinembah saat ini sudah dimekarkan menjadi tiga kecamatan, namun kebutuhan masyarakat akan pembangunan, ekonomi masih tetap sama, sebab pertumbuhan jumlah penduduk di Bagan Sinembah bertumbuh pesat," ungkap Nasir. 
 
Sementara itu, mewakili ketua DPRD Rohil, H Bachid Madjid dari dapil Bagan Sinembah juga mengatakan bahwa apa yang menjadi usulan pembangunan nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat.
 
"Kita akan utamakan pemerataan pembangunan, agar taraf ekonomi masyarakat meningkat secara merata," tandasnya. 
 
Pada Musrenbang ini turut dihadiri beberapa SKPD di lingkup Pemerintah daerah kabupaten Rokan Hilir serta beberapa anggota DPRD Rohil dapil Bagan Sinembah lainnya. Hingga berita ini diterbitkan, Musyawarah perencanaan pembangunan dilanjutkan dengan diskusi prioritas pembangunan untuk kecamatan Bagan Sinembah.***Jr

Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER