Kanal

Tim Transisi Golkar Targetkan Kemenangan 50 Persen di Pilkada 2017

PELITARIAU, Jakarta - Tim Transisi Partai Golkar menargetkan kemenangan sebesar 50 persen pada gelaran Pilkada Serentak 2017 mendatang.

Wakil Presiden sekaligus Ketua Tim Transisi, Jusuf Kalla menuturkan, agenda politik tersebut menjadi alasan Munas Partai Golkar harus segera dilaksanakan.

"Kami mengharapkan kemenangan 50 persen, jika bersatu. Mudah-mudahan," kata Kalla usai rapat bersama Tim Transisi di kediamannya, Jalan Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Jumat (22/1/2016).

Kalla menambahkan, komunikasi telah dilakukannya dengan pengurus partai termasuk dengan Ketua Umum Partai Golkar hasil Munas Bali yang tak hadir dalam rapat perdana Tim Transisi kali ini.

Menurut Kalla, Aburizal juga memiliki keinginan yang sama untuk bersatu. Ia menyebutkan, kendala untuk mempersatukan internal partai pohon beringin ini hanyalah kendala teknis.

"Pada dasarnya, masalah yang dihadapi tinggal masalah teknis. Dan masalah teknis itu akan dikawal oleh teman-teman senior yang tidak mempunyai kepentingan apa-apa dalam artian politik," ujarnya.

Dia pun menyatakan rencana digelarnya Munas akan tetap berlanjut meski rapat pimpinan nasional (rapimnas) yang digelar Ketua Umum Partai Golkar Munas Bali, Aburizal Bakrie tak menghasilkan rekomendasi itu.

"Pilkada tahun depan, pendaftarannya dimulai Juni. Jadi harus dipertimbangkan soal waktu itu. Jangan ulangi tahun lalu di mana tidak ada waktu konsolidasi," bebernya.

Partai Golkar hasil Munas Bali akan menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Jakarta Convention Center, Sabtu (23/1/2016).

Rapimnas yang akan digelar selama tiga hari ini akan diikuti sekitar 2.000 kader Golkar dari DPD I dan II Partai Golkar. Selain DPD, Rapimnas juga akan diikuti oleh seluruh pimpinan organisasi sayap Partai Golkar, seperti MKGR, AMPI, Kosgoro, SOKSI, dan AMPG. (kompas)


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER