Kanal

Ini Manfaat Balita dan Anak Jelas Usia 5 Tahun di Bawa Keposyadu Secara Rutin

PELITARIAU, Siak- Usia pertumbuhan bayi dan anak harus menjadi perhatian, menjalang usia 5 tahun kemajuan perkembangan bayi dan anak haru di perhatikan secara maksimal oleh orang tua. Untuk mengetahui kemajuan pertumbuhan anak maka secara rutin di bawa ke posyandu terdekat.

Seperti yang dilakukan Posyandu Nusaindah Satu di Desa Suak Lanjut, RT4 RW1 Kabupate Siak Sriindrapura secara rutin melaksanakan penimbangan balita hingga usia 5 tahun dan memberikan layanan kesehatan ibu dan anak, KB, imunisasi, gizi, juga penanggulangan diare.

Petugas posyandu Nusaindah satu Bidan Anggun berbincang dengan pelitariau.com menjalaskan kalau, penimbangan balita dan anak hingga usia 5 tahun rutin dilaksanakan di pasyandu. Kegiatan tersebut untuk memberikan gizi dan perhatian lain untuk balita dan ibunya.

"Kegiatan ini kita lakukan setiap bulan di tanggal 19, untuk memeriksa berat balita yang baru lahir hingga umur 5 tahun,"terang Anggun.

Kata Anggun, warga yang memiliki anak usia balita, agar selalu membawa anaknya ke-Posyandu untuk memeriksa kesehatannya. "Pemeriksaan rutin balita dan anak serta ibunya untuk menditeksi penyakit sejak dini," jelasnya.

Balita yang dibawa ke-Posyandu guna diberikan pelayanan imunisasi dan tanda-tanda lumpuh layu. Memantau kejadian Inveksi Saluran Pernafasan (ISPA) dan diare, serta melakukan rujukan bila perlu.***dni/r.


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER