Kanal

Kantor Kemenag Meranti Yang Baru Akhirnya Diresmikan

PELITARIAU, Meranti- Pada Senin (11/01/16) kemarin, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kepulauan Meranti yang yang terletak di Jalan Dorak Selatpanjang, akhirnya diresmikan.

Sekretaris Kabupaten Kepulauan Meranti (Sekdakab) Drs H Iqarudin MSi mengatakan, dengan adanya kantor baru ini tentunya menjadi semangat baru dalam unsur agama islam.

"Intinya, kita semua agar dapat mengembangkan Kabupaten Kepulauan Meranti secara bersama, baik instansi vertikal dan horizontal. Jika itu terjadi, maka roda pemerintahan juga akan berjalan baik," terangnya.

Nantinya, pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) akan mengucurkan dana Rp28 miliar. Dana tersebut nantinya akan digunakan untuk pendidikan keagamaan di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Serta terkait kuota haji pula, Pemkab juga berharap agar untuk Kabupaten termuda di Riau ini bisa diperbesar, sehingga itu akan lebih banyak pula warga Meranti yang berangkat ke tanah suci Mekah.

Ditempat yang sama, Kakan Kemenag Kepulauan Meranti Drs H Miskam MA mengatakan, dalam pembangunan sampai diresmikannya kantor baru ini dilakukan dengan melakukan tahapan-tahapan dengan target dan realisasi.

Serta, dirinya juga mengharakan agar dalam hal ini, dari berbagai pihak bisa duduk bersama sehingga keragaman agama dapat dikelola dengan baik oleh Kemenag nantinya.

Sekedar informasi, dalam agenda tersebut tampak hadir Sekretaris Kabupaten (Sekdakab) Kepulauan Meranti Drs H Iqarudin MSi, Kepala kantor (Kakan) Kemenag Provinsi Riau Drs H Tarmizi Tohor MA, Kepala Kemenag Meranti Drs H Miskam MA, Angota DPRD Meranti, Kepala instansi pemerintah, jajaran polres meranti, TNi, para Guru dilingkungan Kemenag Meranti dan para tamu lainnya.***wr

Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER