Kanal

PCMI Lakukan Aksi Sosial di SDN 15 Tanjung Darul Takzim

PELITARIAU, Meranti- Purna Caraka Muda Indonesia (PCMI) menggelar aksi sosial ke Sekolah Dasar (SD) Negeri 15 Tanjung, tepatnya di Dusun Tanjung Baru Desa Tanjung Darul Takzim Kecamatan Tebingtinggi Barat Kabupaten Kepulauan Meranti. Aksi sosial ini di lakukan di daerah pelosok yang belum tersentuh pembangunan.

Puluhan anggota PCMI dan di dampingi relawan Meranti ini harus menempuh perjalanan lebih kurang sekitar 3-4 KM dengan kondisi jalan setapak untuk menuju sekolah SDN 15 Tanjung tersebut.

Ketua tim PCMI Agung Ketika di konfirmasi, pada sabtu (9/1/16) mengatakan sungguh ekstrim perjalanan kita hari ini, kita tidak bisa bayangkan bagai mana adik adik kita setiap harinya menempuh perjalanan yang seperti ini.

Agung juga mengatakan bahwa PCMI ini gelar aksi sosial dalam rangka sapa sekolah yang terletak dipelosok, seperti halnya Sekolah ini (SDN 15, red), dan inilah bakti kita terhadap kota sagu, yang merupakan kota kelahiran kita.

Dalam kegiatan tersebut, PCMI beserta rombongan memberikan sedikit bantuan berupa alat tulis, Scoot Emulsion, Susu, dan Biskuit kepada siswa/i di Sekolah tersebut. Selain itu juga ada kelas motivasi terhadap adik adik kita, games, dan cara mencuci tangan.

"Alhamdulillah antusias adik-adik kita ini sangat baik. Mereka tidak kalah dengan sekolah lainnya, potensi mereka bisa cepat tanggap ketika di beri arahan. Adik adik kita juga tidak kalah cerdasnya, contohnya saja ketika games yang kita buat tadi adik adik kita dapat terima dengan cepat," ujarnya.

"Saya juga berkeinginan agar kegiatan ini tetap bisa berlanjut hingga kapan pun, karena dengan kita memotivasi adik adik kita, mereka akan termotivasi dan bersemangat untuk berubah untuk meraih cita cita lebih tinggi lagi," harap Agung.***wr

Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER