Kanal

UPT DKPP Bagansinembah Siap Distribusikan 300 Tong Sampah Ke Toko-toko

PELITARIAU,ROHIL- Sebanyak 300 buah tempat sampah  yang terbuat dari dari karet ban  di rencanakan akan  ditempatkan di depan toko-toko yang berjajar di sepanjang jalan Jenderal Sudirman Kecamatan Bagansinembah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), hal tersebut sebagai upaya mengatasi permasalahan yang kian hari kian bertambah. 
 
Ratusan tempat sampah saat ini tampak bertumpuk di halaman depan kantor UPT DKPP Bagan Sinembah dan siap didistribusikan di titik-titik rawan potensi tumpukan sampah."Itu baru tiba kemarin jumlahnya ada 300 buah, cuma belum bisa dibagikan karena menunggu intruksi dari kabupaten, "demikian disampaikan Kepala UPT DKPP H. Zulkifli kepada wartawan Pelitariau.com, sabtu, (9/1).
 
Lanjut, H. Zul direncanakan penempatannya yakni di depan-depan toko yang berjajar di sepanjang jalan Jenderal Sudirman Bagan Batu. "jumlah ini memang masih kurang makanya rencananya nanti tiap 4 toko satu tempat sampah, "Ujarnya. 
 
Selain itu mantan kepala UPTD Pendidikan (UPTD BPS) ini kembali menghimbau masyarakat agar setelah ada tempat sampah ini jangan lagi membuang sampah sembarangan."sama-sama lah kita jaga agar kota kita ini bersih dan tidak ada lagi yang buang sampah di sembarang tempat, "himbau Zul. 
 
Ketika  dimintai komentar terkait rencana penempatan tempat sampah seperti tersebut diatas, sejumlah warga menyambut baik rencana itu,
 
 "kami sebagai warga setuju sekali dengan adanya tempat-tempat sampah di depan-depan toko, jadi kalau sudah begitu tidak ada lagi orang yang buang sampah di sembarang tempat, "Ujar Roni warga Bagan Batu yang secara kebetulan melintas di depan Kantor UPTD DKPP.
 
Selaras disampaikan, Ira warga Bagan Batu ini mendukung penuh rencana tersebut, "malah kalau bisa tiap satu rumah satu tong sampah, kemudian lebih mantap lagi kalau pemerintah bisa membuat aturan yakni siapa-siapa yang kedapatan buang sampah sembarangan akan dikenakan sanksi, kalau itu diterapkan pasti mantap kali, "Tutur Ira sembari tersenyum.***Jr

Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER