Kanal

Pola Padam Listrik Di Selatpanjang Berkurang, 2:1 Menjadi 5:1

PELITARIAU, Meranti- Alhamdulilah, akhirnya masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti khususnya yang tinggal di Kota Selatpanjang bisa menikmati fasilitas dari Pembangkit Listrik Nasional (PLN) Rayon Selatpanjang dengan baik.

Hal tersebut dikarenakan, saat ini PLN Rayon Selatpanjang mulai berangsur membaik terkait pemadaman, yang sebelumnya PLN memberlakukan pola padam 2:1 (dua hari hidup, satu kali padam), saat ini pemadaman sudah mulai berkurang menjadi pola 5:1 (lima hari hidup, satu kali padam).

Membaiknya kondisi listrik di Kota Sagu ini, menurut Kepala PLN Rayon Selatpanjang, Asmardi, menyusul telah terpasangnya panel kubikel yang terbakar bebarapa waktu lalu.

"Alhamdulillah, panel kubikel yang sempat terbakar beberapa waktu lalu sudah diganti dan terpasang dengan panel kubikel yang dibawa dari Tanjung Uban, Kepulauan Riau," ujar Asmardi. Jumat (8/1/2016) kemarin.

Atas hal itu, sebut Asmardi pula, saat ini Rayon Selatpanjang telah mendapat tambahan daya sebesar 1 MW, sehingga daya keseluruhan sebesar 8,5 MW.

"Kita tetap berupaya untuk menormalkan lagi kelistrikan di sini (selatpanjang, red). Saat ini saja ada yang sedang overhaul dan ada perbaikan generator. Kalau itu bisa berfungsi, tentunya pola padam akan berubah lagi," jelas dia.***wr

Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER