Kanal

Kantor Kemenag Meranti Akan Segera Diresmikan

PELITARIAU, Meranti- Alhamdulilah, akhirnya Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kepulauan Meranti, yang baru dibangun dengan menggunaka dana kementerian Pusat melalui dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2015 telah selesai dikerjakan.

"Alhamdulillah kita diberikan bangunan baru sehingga kita bisa melayani masyarakat sepenuhnya," terang Kepala Kantor Kementerian Agama. (Kakan Kemenag) Kabupaten Kepulauan Meranti, Drs H Miskam Ma, Jumat (08/01).

Selain itu, dirinya juga mengatakan kalau Kantor kemenag yang lama ukurannya terlalu kecil, sehingga untuk melayani masyarakat tidak maxsimal. "Terkadang antri, kalau masyarakat lagi mengurus keperluannya. Seperti pendaftaran haji pada antri semua," Jelasnya.

Rencananya, pada Senin (11/1) mendatang kantor tersebut yang terletak di Jalan Dorak Selatpanjang Timur, akan segera diresmikan oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Provinsi Riau, Drs H Tarmizi Tohor MA dan dihadiri 11 kemenag kabupaten Se-Riau.

Sebelum dilakukan peresmian gedung baru, pihak kemenag Meranti akan mengadakan acara istiqoza yang akan dilaksanakan pada minggu malam.

"Nantinya kita akan undang tokoh-tokoh agama dan murid-murid MDA seputaran selatpanjang ini pada minggu malam. dan di pagi Senin, sebelum acara persemian kita lakukan Apel hari HAB yang ke 70," terangnya.

Dalam hal tersebut pula, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Meranti berharap kedepannya, Kementerian pusat agar dapat mengucurkan Dana kembali. Sebab kantor yang baru masih belum lengkap dalam segi sarana prasarananya.***wr

Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER