Kanal

Pemkab dan DPRD Inhil, Komitmen Tetap Lanjutkan Penerapan SRG

PELITARIAU, Tembilahan- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) bersama DPRD Kabupaten Inhil berkomitmen untuk memberlakukan Sistem Resi Gudang (SRG) di Kabupaten Inhil.

 

Pernyataan tersebut dinyatakan dalam forum sosialisasi dan ekspos SRG Kabupaten Inhil yang dipimpin langsung oleh Bupati Inhil HM, Kamis (10/12) di Aula Gedung Bupati Inhil. Yang dihadiri Ketua Komisi II DPRD Junaidi, sejumlah camat dan kepala SKPD di lingkungan Pemkab Inhil serta sejumlah pemuda dan mahasiswa Inhil.

 

“Perlu diketahui, sistem ini merupakan harapan Inhil sejak puluhan tahun yang lalu, dan sistem resi gudang ini ada jaminan untuk masyarakat” kata Bupati Wardan.

 

Sementara itu, Ketua Komisi II DPRD Inhil, Amd Junaidi, menegaskan bahawa DPRD Inhil juga akan tetap mendukung sepenuhnya pemberlakuan sistem resi gudang. Bahkan menurutnya, bagi pihak yang menolak pemberlakuan sistem itu dikatakanya adalah manusia yang tidak mengerti.

 

“Atas nama lembaga DPRD Inhil, kami mendukung penuh pemberlakuan resi gudang ini, karena ini merupakan kebijakan pembelaan terhadap petani kita,” ujar Junaidi.***Bud


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER