Kanal

20 Orang Mahasiswa Unisi Tuntut Janji Kampe Anggota DPRD Inhil

PELITARIAU, Tembilahan - 45 orang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Indragiri Hilir (Inhil) Minggu (14/9/2014) dilantik, pelantikan dilaksanakan di Jlan HR Subrantas Tembilhan diwarnai dengan aksi demo dari mahasiswa Universitas Islam Indragiri (UNISI) Tembilahan.
 
Aksi yang dilakukan puluhan mahasiswa ini untuk menuntut keseriusan dewan atas janji-janji yang telah mereka ucapkan saat kampanye. pelatikan dilaksanakan sekitar pkul 09.00 WIB sekitar pukul 10.30 sedikitnya 20 mahasiswa mendatangi gedung DPRD guna menyampaikan orasi dalam demonya.
 
Setelah mahasiswa tiba di halaman Kantor DPRD Inhil, puluhan mahasiswa UNISI Tembilahan ini meminta masuk ke gedung untuk meminta 45 anggota dewan yang dilantik melakukan penandatanganan fakta integritas demi memperjuangkan nasib masyarakat Inhil.
 
"Kami menuntut janji-janji mereka (anggota dewan yang terpilih, red) saat kampanye. Jangan tinggal janji saja," pekik salah seorang demonstrans.
 
Aksi puluhan mahasswa UNISI Tembilahan ini dikawal ketat puluhan personil dari Kepolisian Polres Inhil dan Satpol PP Inhil.
 
Sekitar pukul, 11.40 WIB seorang mahasiswi UNISI Tembilahan tumbang akibat 'terpanggang' panasnya matahari.
 
Aksi demo mahasiswa berlangsung tertib tidak mempengaruhi jalanya pelantikan 45 anggota DPRD Inhil, walaupun demikian polisi berseragam lengkap melakukan penjagaan di setip titip gedung guna mengamankan langsungnya acara pelantikan.
 
Kapolres Inhil AKBP Suwoyo Msi dikonfirmasi melalui Wakapolres Inhil Kompol Devy Firmansyah mengatakan, Polres Inhil menurunkan 50 personi untuk mengamankan acara pelantikan. "Kita juga mengamankan jalanya aksi deo agar tidak menggangu acara pelantikan," ujar Wakapolres. (cr.pen)
 
editorial : Ramdana Yudha
 

Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER