Kanal

Hingga Pukul 12.15 WIB Belum Ada 50 Persen Pemilih Sumbangkan Suaranya di TPS 01

PELITARIAU, Rengat- Ada yang unik dalam Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Indragiri hulu (Inhu) 9 Desember 2015, masing-masing calon mengawasi ketat proses pemungutan suara di lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan menempatkan 2 petugas, selain itu petugas pengawas pemilu ditempatkan 1 orang setiap TPS.

Ketua TPS 01 Kelurahan Pematangreba M Safwan di tengah kesibukannya saat melakukan proses pemungutan suara menjelaskan, kalau jumlah DPT di TPS 01 berjumlah 675 hingga saat ini pemilih yang menyumbangkan suaranya baru 244, kertas suara disediakan berjumlah 814 dikurang 100 surat suara untuk pemilih di lokasi Rumah tahanan (Rutan).

"TPS Inhu tadi ditinjau juga oleh Penjabat Bupati bersama Kapolres dan rombongan, memang rendah tinggakat hadirian pemilih hingga sampai sekarang belum mencapai 50 persen," kata Safwan.

Dari jumlah DPT 675 suara terdiri dari pemilih laki-laki 348 dan pemilih perempuan 327. "Pak Bupati dan Kapolres tadi sekitar pukul 11 juga meninjau TPS ini, mereka juga terkejut melihat kurangnya jumlah pemilih yang menyumbangkan suara hingga pukul 11.00 tadi," jelasnya.**zp.


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER