Kanal

Polres Meranti Gelar Apel Pasukan Dalam Pengamanan Pikada

PELITARIAU, Meranti- Polres Kepulauan Meranti gelarĀ apel pasukan Operasi Mantap Praja 2015, dalam rangka pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2015, Senin (07/12/15) sore, yang berlangsung di Halaman Mapolres Kepulauan Meranti.

Dalam pengamanan Pilkada nantinya, pihak Polres Meranti telah menyiagakan 230 personel yang nantinya akan ditugaskan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di berbagai kecamatan di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Pantauan Pelitariau.com, pada apel ini tidak hanya dihadiri oleh aparat Kepolisian. Tapi juga sejumlah unsur lainnya seperti BKO Brimob Polda Riau, Danramil 04 Tebing Tinggi, Dinas Perhubungan (Dishub) Kepulauan Meranti, Satpol PP, Pemadm Kebakaran (Damkar) Kepulauan Meranti.

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Zahwani Pandra Arsyad SH MSI mengatakan kalau dalam apel ini adalah untuk melihat kesiapan para personel pengamanan pada Pilkada. Serta pihaknya akan semaksimal mungkin menjaga jalan pilakada nantinya pada 9 Desember 2015.

"Setiap gangguan apapun yang terjadi dalam pelaksanaan pilkada akan kita antisipasi agar naantinya dapat berjalan dengan baik," ucap Pandra, disela-sela usai apel gelar pasukan.

Selain itu pula, Dirinya juga mengatakan ada salah satu kriteria pulau-pulau yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti yang menjadi rawan dalam pilkada, "Diantaranya kedua pulau tersebut yakni Pulau merbau dan pulau rangsang. Karena dalam hal ini, kedua pulau tersebut merupakan pulau yang langsung berbatasan dengan Kabupaten lain," jelasnya.

"Apabila nantinya ada kerusuhan dalam pelaksanaan pilkada, makanya akan kita lakukaan penegasan estalasi sesuai dengan penugasan dari Mabes Polri, dan akan kami terapkan saat berada dilapangan," Jelasnya kembali.***wr

Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER