Kanal

Jelang Pencoblosan, KPU Meranti Sudah mendistribusikan Logistik Ke 410 TPS

PELITARIAU, Selatpanjang- Pada Minggu (06/12) kemarin, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Meranti sudah mendistribusikan logistik ke 410 tempat pemungutan suara (TPSĀ ) di kecamatan yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Pendistribusian ini akan dilakukan mengunakan mobil polisi menuju Pelabuhan Perikanan dan mengunakan armada laut selanjutnya dibawa menuju Kecamatan Pulau Merbau, Merbau Tasik Putri Puyu, Rangsang, Rangsang Barat, Rangsang Pesisir dan Tebing Tinggi Timur.

Sedangkan distribusi mengunakan transportasi darat disalurkan ke Tebing Tinggi dan Tebing Tinggi Barat. Selanjutnya, surat suara akan diinapkan di PPK. Saat pencoblosan 9 Desember.

"Nantinyna suraut suara yang kami cetak dan kami kirimkan sesuai dengan jumlah DPT yang ada dimasing TPS, dan akan ditambah 2,5 persen," Jelas Ketua KPU Kepulauan Meranti, Yusli SE.

"Jika DPT kita berjumlah 140.045 pemilih, maka jumlah tersebut akan ditambah 2,5 persen untuk tiap TPS, jadi 143.755 lembar,'' jelasnya kembali.

Dalam hal pendistribusian Logistik untuk Pilkada tersebut, Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Zahwani Pandra Arsyad SH MSi, melalui Kasat Sabhara Yan Fajar, mengatakan pihaknya sudah mengerahkan 4 personil dari jajaran Polres Kepulauan Meranti untuk mengawal. Pengawalan sudah dilakukan dari mulai Pekanbaru hingga sampai ke Selatpanjang.

"Dari Selatpanjang, logistik Pilkada ini dibawa ke Kantor KPU Meranti menggunakan mobil polisi dan mendapat pengawalan ketat, dan untuk pengamanan di KPU, kita ada 4 personil patroli mobile ditambah dua anggota brimob,'' ujarnya.***wr

Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER