Kanal

PTT-1 Widya Informatika Selatpanjang Luluskan 316 Pelajarnya

PELITARIAU, Meranti- Sebanyak 316 orang yang lulus dari PTT-1 Widya Informatika Selatpanjang, untuk angkatan XXI pada tahun ajaran 2014-2015, resmi dilantik dan dikukuhkan, pada Rabu (2/12) Pagi, Bertempat di Jalan Terubuk Selatpanjang Kabupaten Kepulauan Meranti.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Penjabat (Pj) Bupati Kepulauan Meranti Edy Kusdarwanto yang diwakili Asisten II Bidang perekonomian Anwar Zainal, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Meranti M Arif, Ketua Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Kepulauan Meranti Raden Uyung Permadi Salis, Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Kepulauan Meranti, direrktur Bank, kepala UPTD, Seluruh kepala sekolah SMA/SMK/MA, serta ratusan tamu undangan yang memadati.

Dalam Sambutannya, Direktur Widiya Informatika Komputer Iswanto, mengharapkan agar nantinya para siswa yang telah lulus agar dapat mempersiapkan untuk dipertanggung jawabkan dalam akademik, agar nantinya untuk dapat diterapkan didalam saat bekerja nantinya.

Serta, Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti, karena atas kerja keras dan dedikasinya dalam negeri ini, salah satunya dalam membuat program yang membuat para generasi yang tidak mampu dapat meneruskan pendidikannya.

Dikesempatan yang sama, Kepala Dinas Pendidikan M Arif juga menyebutkan kalau dalam hal ini, pihaknya telah membuat program Pendidikan untuk generasi muda di Meranti. "Bagi siswa yang tidak mampu untuk menyambung pendidikannya yang lebih tinggi, kami dari dinas pendidikan telah membuat program, yakni dalam 2 program diantaranya dibidang Formal dan informal," terangnya.

"Maka sebab itu, agar nantinya generasi muda yang tidak mampu dapat meneruskan pendidikan, serta dapat memberikan kesempatan bagi mereka untuk kedepannya mampu mandiri," terangnya kembali.

Sebelumnya, dari Pemkab Meranti melalui Dinas Pendidikan telah melakukan penandatangan kesepakatan dengan pihak Widya Informatika Komputer Selatpanjang dengan bentuk Mou, "dalam hal ini agar bisa bekerja sama dalam membangun generasi di Meranti," ucapnya.

Selain itu, Penjabat (Pj) Bupati Kepulauan Meranti Edy Kusdarwanto yang diwakili Asisten II Bidang perekonomian Anwar Zainal mengatakan kalau dalam pendidikan sekarang ini sangat penting. "Agar kedepanya para lulusan yang berada di Widya nanti dapat lebih terarah dikanca dunia pekerjaan," jelasnya.

Serta, pihaknya juga sangat berterima kasih kepada pihak Widya memberikan apresiasi kepada pihak widya informatika, karena telah mau bekerja sama dengan Pemkab Meranti. Serta dengan kerja sama ini nantinya para lulusan dapat bersaing didunia pekerjaan.

"Saya ucapkan terima kasih, semoga tuhan menunjukkan langkah dalam membangun negeri dan dapat berjalan dengan baik, agar dapat menuntaskn pengangguran yang ada di Meranti ini," terangnya.

Adapun jumlah siswa yang masuk sebanyak 352 orang, dinyatakan lulus berjumlah 316 Orang, dan selebihnya ada yang berhenti untuk tidak melanjutkan. dari jumlah tersebut, para siswa terbagi menjadi 2 bidang, yakni terdiri dari bidang akutansi komputer sebanyak 171 orang, dan ilmu komputer sebanyak 145 orang.

Terkait pembiayaan, dari jumlah siswa yang masuk tersebut, sebanyak 290 orang yang membiayai dirinya sendiri, serta 62 dari biaya swadana.***wr

Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER