Kanal

Generasi Muda Rohil Tanda Tanggani Komitmen Anti HIV & AIDS

PELITARIAU,ROHIL- Dalam rangka memperingati hari HIV dan AIDS sedunia yang jatuh pada tanggal 1 Desember mendatang, Komisi Penangulangan AIDS Kabupaten Rokan Hilir gelar tanda tanggani komitmen anti HIV / AIDS, yang di selengarakan di Fujasera Bagansiapiapi, minggu (29/11). Dalam tema Generasi Muda Sehat dan bebas dari bahaya hiv dan aids.

Dalam acara peringati hari HIV / AIDS sedunia tersebut turut di hadiri Sekretaris KPA kabupaten Rohil Dr Tri Buana Tungga Dewi, Anggota DPRD Rohil Habib Nur, tokoh masyarakat Asrofuan serta ratusan siswa yang berada di kecamatan Bangko.

Sekretaris KPA Kabupaten Rohil, Dr Tri Buana Tungga Dewi mengatakan, kita ketahui di Provinsi Riau, Rokan Hilir saat ini mengalami peringati ke-4 terbanyak penyakit HIV dan AIDS. Kita tahu banwanya penularan penyakit HIV  dan AIDS hingga saat ini belum ada obatnya. Dengan ada kasus ini kita harus ekstra dan menjaga.

"Bagai mana upaya kita apa lagi kepada anak-anak generasi muda yang berada di Rokan Hilir, dapat mencegah sehingga tidak terjaring tertular penyakit HIV dan AIDS," kata Tri.

Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia telah melaksanakan kegiatan yang cukup baik. Sehingga acara peringati hari HIV dan AIDS sedunia ini berjalan dengan lancar," ucapnya.

Senada yang di ucapkan anggota DPRD Rohil Habib Nur mengatakan saya himbau bahwa penyakit HIV dan AIDS tidak ada obatnya. Kalau ada masyarakat yang ada terkena penyakit HIV/AIDS, jagan sukan sukan untuk berobat ke rumah sakit umum atau ke Pukesmas yang terdekat.

Hal yang terpenting adalah bagaimana memaknai momentum peringatan ini untuk senantiasa mawas diri dan intospeksi diri. “Dan yang terpenting adalah tidak ada lagi stigma serta diskriminasi bagi ODHA beserta keluarganya,”terangnya.

Sementara itu, mewakili masyarakat Bangko, Asrofuani mengatakan, dapat saya sampaikan dan saya pernah membawa penyakit HIV dan AIDS ini tidak ada obatnya. Kita ketahui, akibat terjadinya penyakiut HIV/AIDS tersebut genarasi muda mulai dari anak-anak,Remaja hingga dewasa sering membuka internet dengan situs-situs porno. Di sanalah mulainya terjadi pengaruh generasi anak muda kita, untuk melakukan perbuatan yang terlarang.

Untuk itu, saya juga mengharapkan kepada generasi muda sekarang ini, bersikap bijaklah dan sering melakukan aktifitas olahraga, tentunya dengan adanya berolahraga tersebut dabat menimbulkan hal-hal yang bersifat negatif," sebutnya.

Acara peringati HIV dan AIDS tersebut turut di hiburkan juga penampilan dencer dan tarian pinguin. ***Jr


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER