Kanal

Warga Teluk Bunian Masih Keluhkan Harga Kelapa

PELITARIAU, Tembilahan- Kelapa merupakan kekayaan alam terbesar yang terdapat di Riau, Terutama di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).
 
Harga kelapa sangat berpengaruh pada perekoniman masyarakat, seperti yang ada di Desa Teluk Bunian Kecamatan Pelangiran Kabupaten Inhil, harga kelapa mengalami penurunan sejak 2 bulan terakhir.
 
Untuk diketahui, sebelumnya harga kelapa didaerah ini mencapai Rp 2 Ribu perkilo, dan sekarang menurun hanya sekitar Rp 1.200 sampai Rp 1.300 perkilo.
 
Pahur (27) seorang petani kelapa yang ada di Teluk Bunian saat berbincang kepada pelitariau.com, Rabu (25/11), dia mengatakan bahwa turunya harga kelapa sangat berpengaruh pada perekonomian, apalagi mayoritas warga rata-rata petani kelapa.
 
Hal senada juga dikatakan, Acong (30) menuturkan  jikalau harga kelapa terus menerus menurun, maka susah untuk memenuhi kebutuhan hidup.
 
Selain itu, dirinya juga mengharapkan agar harga kelapa bisa kembali normal. "Kami para petani tentunya berharap harga kelapa bisa kembali seperti dulu, karna hanya kelapa yang kami harapkan," harap Acong.***Bud

Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER