Kanal

Diteksi Dini, Kapolres Inhu Pastikan Pilbup 9 Desember Mendatang Aman

PELITARIAU, Rengat- Pemilihan bupati (Pilbup) serentak lebih kurang tinggal 19 hari lagi, menjelang 9 Desember 2015. Segala antisifasi kemungkinan kecurangan dan kerusuhan sebelum dan sesudah Pilbup di Kabupaten Indragiri hulu (Inhu) sudah diantisifasi oleh polisi.

Kapolres Kabupaten Inhu AKBP Ari Wibowo Sik berbincang dengan pelitariau.com Kamis (19/11) menjelaskan, kalau pihaknya rutin melakukan kordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Panitia pengawas pemilu (Panwaslu) serta memaksimalkan kordinasi dengan TNI serta memberdayakan maksimal Polisi sektor (Polsek) dan Bhabinkamtibmas di setiap desa dan kelurahan.

"Saya juga sudah menemui dua pasang calon bupati Inhu, kami merangkul semua pihak untuk diteksidini kemungkinan sebelum dan Pasca pelaksanaan Pilbup Inhu," kata Kapolres.

Daerah jauh yang jarak tempuh jauh seperti didesa ujung wilayah Kecamatan Batanggansal, Batang Cenaku dan Rakitkulim jelas Ari, pihaknya mengawal maksimal pendistribusian kertas suara dan pengangkutan kertas suara usai pencoblokasan. "Daerah sulit yang kondisi jalanya rusak, kita sudah usulkan kepada KPU menggunakan mobil dobel gabin agar kendala jalan tidak jadi masalah dalam pengangkutan kertas suara," ujar Kapolres.

Dalam mengamankan Pilbup Inhu jelas Kapolres, kekuatan yang dikerahkan sesuai dengan jumlah masa, namun personil yang disiagakan terdiri dari 385 personil, 1 pleton BKO Brimob dan 60 personil serta dibantu 30 personil TNI.**sry.


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER