Kanal

Camat Tebing Tinggi Barat Buka STQ Ke-IV di Desa Insit

PELITARIAU, Meranti- Pada Selasa (17/11) malam, Pemerintahan Desa (Pemdes) Insit menggelar Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Desa Insit ke-IV di Dusun timur, yang berlangsung di halaman Mushola Nurul Iman Desa Insit Kecamatan Tebing Tinggi Barat.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Camat Tebingtinggi Barat Rizki hidayat, Wakil ketua DPRD Kabupaten Meranti Muzamil baharudin, kepala kua Alai Abdul rahman, kepala Desa Unair Humor dan beberapa kepala desa sekecamatan Tebingtinggi Barat, tokoh masyarakat, tokoh ulama serta masyarakat yang datang.

ketua panitia STQ, iswadi dalam kesempatannya mengatakan kalau pihaknya sangat berterima kasih kepada masyarakat atas kedatangannya diacara STQ di desa Insit.

"Apabila dalam pelayanan kami baik dari segi lokasi acara maupun dari segi komsumsi, kami mohon maaf apabila ada yang tidak sesuai dengan hati bapak-bapak dan ibuk-ibuk," sebutnya.

Terkait dana yang digunakan dalam kegiatan STQ Selama 5 hari kedepan, yang dimulai dari 17-22 November, menggunakan Dana dari Anggaran Dana Desa (ADD) tahun 2016. Serta, peserta yang mengikuti perlombaan nantinya berjumlah 90 peserta dari tiga dusun dari tingkat anak-anak, remaja dan dewasa.

Dikesempatan yang sama, Camat Tebingtinggi Barat Rizki hidayat mengatakan kalau masyakat desa insit sangat antusias sekali dalam acara ini, hal itu terlihat malam ini penuhnya lokasi acara Seleksi Tilawatil Quran (STQ).

"Semoga antusias masyarakat seperti ini, bisa menjaga kedamaian serta ketertiban dalam acara STQ disini, supaya acara ini dapat berjalan dengan lancar," jelasnya.

Rizki juga menyinggung tentang tahun pilkada, yang akan dilakukan pemilihan pada 9 Desember nantinya, supaya dalam pemilihan nantinya masyarakat khususnya di Tebing Tinggi Barat, mampu memilih pemimpin yang benar-benar bisa mengayomi masyarakat di Kabupaten Meranti.

"Saya ingin masyarakat Khususnya ditempat saya mimpin ini agar bisa menjaga pemilihan Bupati nantinya, dan kedepanya saya harap meranti ini selalu maju dan makin jaya dari Kabupaten lainnya atas berkat hak suara kalian semua," harapnya.

Dalam pembukaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Ke IV Tingkat Desa Insit, ditandai dengan menekankan tombol sirine oleh Camat Tebingtinggi Barat Rizki hidayat didampingi anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti Muzamil Baharudin, Kepala Desa Insit Jumir, Kepala Kua Tebingtinggi Barat Abdul Rahman dan beberapa kepala Desa lainya.***wr

Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER