Kanal

Gawat, Ternyata Anak-Anak Di Inhu Masih Banyak Putus Sekolah

PELITARIAU, Rengat- Gawat juga ya, selama ini masih banyak yang belum mengetahui ternyata selama ini masih banyak anak-anak di Kab. Inhu yang putus sekolah. Apalagi  jumlah anak-anak cukup besar di Inhu mencapai 31 persen dari jumlah penduduk Inhu yang diperkirakan jumlahnya lebih dari 320 ribu jiwa.

 

“Dari total keseluruhan jumlah penduduk Kab. Inhu, 31 persennya merupakan anak-anak.  Dalam kenyataannya masih banyak anak-anak di Inhu yang putus sekolah,”ungkap Wakil Bupati Inhu H. Harman Harmaini dalam sambutannya pada acara Memperingati Hari Anak Nasional tingkat Kab. Inhu,  Kamis (11/9) di  yang dilaksanakan di kantor Camat Rengat Barat.

 

Oleh sebab itu menurut Harman  melalui moment hari anak nasional ini dirinya berpesan kepada semua pihak untuk terus bersemangat dalam menggali serta menumbuhkan rasa akan pentingnya pendidikan kepada anak- anak kita. Sebab menurut Wabup sampai saat ini banyak anak-anak kita yang sudah mengharumkan nama Kabupaten Indragiri Hulu melalui prestasi yang mereka tunjukkan.

 

Diakhir sambutannya, beliau mengajak kepada  semua pihak untuk menumbuhkan kesadaran bahwa apa yang dimiliki pemerintah adalah milik kita bersama.  Maka dari itu jagalah dan bangunlah apa yang kita miliki untuk menuju Inhu yang lebih maju kedepan.

 

Hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Inhu, Dandim, Kapolres, sejumlah Kepala SKPD, beberapa Camat, beberapa siswa siswi Taman Kanak-Kanak dan SD, SMP, SMA.  Serta juga masyarakat dan orang tua pelajar dan undangan lainnya. 

 

Sementara itu Kepala Kantor KBPP Ir. Hj. Isnidar yang sekaligus sebagai Ketua panitia Hari Anak  menyampaikan bahwa dalam kegiatan kali  mengangkat tema "Indonesia satu aksi dan stop kekerasan pada anak" . Untuk itu  kepada seluruh masyarakat Inhu khususnya para orang tua, untuk terus dan lebih dalam memberikan perhatian kepada anak.

 

“Karena pada dasarnya, anak merupakan penerus bangsa yang harus dibimbing serta wajib mendapatkan perhatian,”jelas Isnidar.

 

Lebih lanjut, beliau menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan peringatan hari anak nasional tingkat Kabupaten ini ada beberapa agenda yang akan dilaksanakan, diantaranya pertemuan forum anak Kab. Inhu. Serta  festival permainan tradisional anak antara lain permainan layang-layang, congkak, gasing, luwing, tokok lele dan lain-lain, serta kegiatan pentas seni anak. 

 

Camat Rengat Barat Nurjanah, Sp, berharap dengan peringatan hari anak nasional ini, semua orang tua juga semakin sadar akan pentingnya pendidikan, pengawasan serta perhatian kepada anak. Sehingga apa yang menjadi harapan kita semua untuk  kedepannya menjadikan anak-anak Inhu memiliki budi pekerti yang luhur dan berprestasi dapat terwujud.

 

Tidak lupa, dalam kesempatan itu Camat juga menyampaikan bahwa guna meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak Inhu, sudah selayaknya jika pemerintah kedepannya dapat memberikan perhatian terhadap kualitas dan kesejahteraan para guru, dosen maupun para tenaga pengajar lainnya. (cr. rio)

 

Editorial: Rio Ahmad

 


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER