Kanal

Bupati Inhil Hadiri Pertemuan Koordinasi Lintas Sektor

PELITARIAU, Tembilahan- Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan menghadiri pertemuan koordinasi lintas sektor yang digelar Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Inhil di gedung Engku Kelana Tembilahan, Senin (16/11/2015).

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka advokasi penurunan Angka Kematian Ibu (AKI), Angka Kematian Bayi (AKB) dan Gizi Buruk. Saat itu juga dihadiri unsur Forkopimda Inhil, Plt Kepala Dinkes Inhil, Ketua TP PKK Inhil dan sejumlah pejabat lainnya serta dipadati sejumlah jajaran Dinkes se-Inhil.

Dalam sambutannya, Bupati berharap kepada seluruh komponen terkait yang hadir bahwa setelah selesai kegiatan tersebut bisa membentuk tim kerja sampai ke tingkat RT dan RW, sehingga katanya data yang ada bisa didapatkan dengan mudah terutama tentang jumlah AKI, AKB dan gizi buruk.

“Saya akan fokus dan konsen terhadap ini. Jadi SKPD terkait harus memberi support secara realita dan tidak hanya berupa ucapan,” kata Wardan.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana, Ridwan MKes menyebutkan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk menyamakan persepsi tentang pentingnya penanganan AKI, AKB dan gizi buruk serta mendapatkan masukan guna percepatan penurunan AKI, AKB dan upaya bersama mengatasi adanya gizi buruk di Kabupaten Inhil.

“Peserta kegiatan ini, terdiri dari SKPD terkait, Camat dan Ketua TP PKK kecamatan, Kepala UPT Diskes, dokter, bidan koordinator dan pemegang program gizi di Puskesmas, RSUD Puri Husada, Tengku Sulung dan Raja Musa dan para ketua atau utusan organisasi profesi bidang kesehatan se-Inhil,” ujarnya.***Sb


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER