Kanal

Lakukan Lima Cara ini Untuk Menghindari Diabetes

PELITARIAU, Jakarta - Kementerian Kesehatan menganjurkan masyarakat untuk menjaga kesehatan dan bijak memilih makanan dengan menerapkan langkah “Cerdik”. Hal itu dikatakan Direktur Penyakit Tidak Menular Kementerian Kesehatan Dr Lily S Sulistyowati saat peringatan Hari Diabetes Nasional yang jatuh pada hari ini.

Pesannya itu disampaikannya saat mewakili Kementerian Kesehatan dalam acara ‘Jakarta Diabetes Walk 2015’ yang diadakan oleh Divisi Metabolik Endokrin Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia bekerja sama dengan RSCM. Dengan tujuan meningkatkan kewaspadaan tentang diabetes dan pentingnya pencegahan diabetes melalui penerapan pola hidup sehat.

Dalam pagelaran jalan santai di Car Free Day Gelora Bung Karno, Jakarta Selatan pada Minggu (15/11/2015). Dokter Lily menyampaikan, untuk hidup sehat dan menghindari penyakit diabetes, masyarakat cuma perlu melaksanakan "Cerdik".

"Saya punya lima pesan untuk menghindari diabetes, jadi Bapak-Ibu ayo lakukan yang namanya Cerdik, yaitu C-nya cek kesehatan secara berkala, karena penyakit hipertensi dan diabetes cuma bisa diketahui kalau dicek," katanya.

Huruf kedua, E berarti enyahkan asap rokok. Huruf ketiga, R untuk rajin berolahraga. Lily berpesan kepada 5.000 hadirin dari Persadi (Persatuan Diabetes Indonesia), setiap hari harus beraktivitas.

"Keempat, D untuk diet seimbang. Jadi Bapak dan Ibu harus bijak memilih makanan sehat. Kelima, I, istirahat secara cukup. Terakhir, K yaitu kendalikan stress," tutup Lily.

Dalam acara ini, turut hadir Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat yang bersama Lily memberikan kata sambutan sekaligus membuka sesi Jalan Sehat Jakarta Diabetes Walk 2015.(okezone)


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER