Kanal

Sebanyak 700-an Khafilah Siap Atarkan Meranti Menjadi Juara Umum

PELITARIAU, Siak- Tampaknya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti serius ingin meraih juara umum pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Riau Ke-34 yang saat ini digelar di Kabupaten Siak.

Pasalnya, Kabupaten termuda di Riau itu, tak tanggung-tanggung membawa sebanyak 700-an Khafilah yang terdiri dari peserta pawai, Qori/Qoriah, serta Official turun untuk mensukseskan, pada Sabtu (14/11).

Dalam acara MTQ tersebut dimulai dengan pawai Taqaruf yang diikuti seluruh khafila yang ada di 12 Kabupaten Kota. Sedangkan untuk rombongan pawai Khafilah Kabupaten Meranti langsung dipimpin oleh Ketua DPRD Meranti Fauzy Hasan.

Serta penampilan semakin semarak dengan mobil hias yang dilengkapi livemusic dendang Melayu, begitu eloknya lagu, seolah mengajak seluruh masyarakat Siak yang menyaksikan untuk ikut bergoyang.

Walaupun dalam pelaksanaan MTQ tersebut diguyur hujan lebat, namun rombongan yang terdiri dari seluruh Qori/Qoriah, jajaran Pemkab Meranti, Ibu-ibu hingga pelajar tetap konsisten berbaris hingga ke finish.

Sekedar informasi, dalam acara tersebut, tampak hadir bersama Khafilah Meranti, Penjabat (Pj) Bupati Kepulauan Meranti Edy Kusdarwanto, Ketua DPRD Meranti Fauzy Hasan, Sekretaris Daerah (Sekda) Meranti Iqaruddin, Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM), Asisten I Sekda Alizar, Kepala Dinas/Badan/Bagian, serta Camat dilingkungan Pemkab Meranti.***wr


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER