Kanal

Pandra: Potensi sekecil apapun harus diantisipasi dan diselesaikan

PELITARIAU, Jakarta- Sesuai dengan intruksi Presiden Joko Widodo kepada instansi terkait, salah satunya polisi, agar dilakukan langkah-langkah antisipasi terhadap sekecil apapun embrio yang bisa mengganggu pelaksanaan Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak.

“Kita diminta memetakan potensi kerawanan serta melakukan deteksi dini. Potensi sekecil apapun harus diantisipasi dan diselesaikan sedini mungkin,” terang Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Zahwani Pandra Arsyad SH MSI saat mengikuti rapat koordinasi nasional (Rakornas) Pilkada Serentak, pada Kamis (12/11) di Ecopark Ancol, Jakarta.

Menurutnya, hal terpenting adalah menjaga harapan masyarakat agar pilkada berjalan dengan aman, tertib, lancar, jujur dan demokratis sehingga menghasilkan pemimpin yang amanah. Untuk itu KPU diharapkan memberikan hak-hak masyarakat dalam pilkada.

“Kita TNI/Polri dan aparatur pemerintah terutama kepala daerah diperintah untuk terus memantau situasi, saling koordinasi dan tetap menjaga profesionalisme serta independensi dalam pelaksanaan pilkada serentak ini,” tutupnya.***wr

Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER