Kanal

Masyarakat Meranti Sudah Dewasa Dalam Berpolitik

PELITARIAU, Jakarta- Penjabat (Pj) Bupati Kepulauan Meranti Edy Kusdarwanto mengikuti rapat koordinasi nasional (Rakornas) Pilkada Serentak yang dibuka Presiden Jokowi di Ecopark Ancol, Jakarta, Kamis (12/11).

Selain Pj Bupati, Rakornas ini juga diikuti Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Zahwani Pandra Arsyad, Kajari Suwarjana SH, Ketua KPUD Yusli dan Ketua Panwaslu Hanafi.

Disela-sela rakor, Edy Kusdarwanto yakin pelaksanaan pilkada di daerahnya akan berlangsung aman dan demokratis. Hal ini dikarenakan masyarakat kabupaten termuda di Provinsi Riau tersebut semakin dewasa dalam berpolitik.

"Saya yakin masyarakat kita semakin dewasa berpolitik sehingga lebih mengedepankan kepentingan bersama untuk jangka panjang daripada kepentingan sesaat,” ungkapnya.

Kendati demikian, Pj juga mengharapkan kepada pihak terkait agar selalu waspada dalam melakukan langkah untuk mengantisipasi agar hal yang tidak diinginkan tidak akan terjadi. "Upayakan kepada pihak lain agar selalu waspa dalam menjaga jalannya pilkada nantinya, walaupun dalam hal ini situasi masih kondusif dan aman," pungkasnya.

Karena dalam hal ini, masih kata Pj, "Keamanan serta ketertiban untuk masyarakat sangatlah penting dibanding apapun. Maka sebab itu, mari kita sama-sama menjaga jalannya pilkada aman kondusif dan demokratis," ajaknya.***wr

Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER