Kanal

Bupati Wardan Irup Hari Pahlawan

PELITARIAU, Tembilahan- Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan tampil sebagai Inspektur Upacara pada peringatan Hari Pahlawan di halaman Kantor Bupati Inhil jalan Akasia Tembilahan, Selasa (10/11). Upacara tersebut diikuti unsur Forkopimda Kabupaten Inhil, sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Inhil dan Veteran serta dipadati sejumlah pegawai serta personil TNI dan Polri.

Hari Pahlawan 10 November 2015 ini mengambil tema semangat Kepahlawanan adalah Jiwa Ragaku. Waktu itu, Bupati membacakan sambutan dari Kementrian Sosial RI.

Bupati saat dikonfirmasi usai melaksanakan apel mengatakan, dalam memperingati hari pahlawan ini harus ada hikmah yang bisa diambil seperti mengenang, melihat dan merasakan serta mengaplikasikan dari hasil perjuangan para pendiri dan pejuang di negeri ini.

“Maka sekarang kita semua yang hidup di zaman kemerdekaan ini menjadi tanggung jawab kita melaksanakan pembangunan mengisi Kemerdekaan dengan berjuang dalam rangka mensejahterakan kehidupan masyarakat,” kata Wardan.

Ditambahkan, dengan menyadari dan memahami terhadap perjuangan itu harus mampu menjadi spirit semangat untuk motivasi untuk melaksanakan pembangunan di Negeri ini yakni Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Usai upacara, Bupati serta rombongan peserta apel Peletakan bungan di TMP Yudha Bhaki di Taman Makan Pahlawan Yudha Bhati dan tabur bunga dan yang bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kapolres Inhil AKBP Hadi Wicaksono.***Sb


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER