Kanal

Hasto Yakin Kinerja Menteri PDI-P Memuaskan, Tapi Tak Dijamin "Aman"

PELITARIAU, Surabaya - Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Hasto Kristiyanto mengatakan, selama ini semua menteri PDI-P sudah searah dengan Presiden Joko Widodo dalam membangun program kerakyatan.

"Berdasarkan survei internal dan kajian kami, para menteri PDI-P cukup memuaskan. Bahkan ada yang sangat memuaskan," kata Sekjen PDI-P, Hasto Kristiyanto, usai bedah buku Revolusi Pancasila di Surabaya, Senin (9/11/2015).

Namun, bukan jaminan menteri PDI-P tidak terkena reshuffle. Hasto pun tidak menjamin amannya posisi menteri PDI-P.

"Itu sepenuhnya hak prerogatif presiden," ucap Hasto.

Meski berstatus partai pengusung,  PDI-P tidak dalam kapasitas mendorong reshuffle. Sebab, partai berlambang banteng dengan moncong putih itu tidak berhak mencampuri urusan kebijakan presiden.

Hasto mencontohkan, dalam reshuffle jilid pertama, PDI-P justru mengetahuinya jelang pengumuman.

Meski demikian, PDI-P yakin kebijakan reshuffle adalah kebutuhan konsolidasi pemerintahan untuk mengejar target pertumbuhan ekonomi. Menurut Hasto, tidak ada alasan lain, lebih-lebih karena alasan tekanan politik.

"PDI-P juga yakin Presiden Jokowi akan menilai kinerja para menterinya yang selama ini sudah bekerja keras menjabarkan program pemerintahan," tutur Hasto.(kompas)
 


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER