Kanal

Gas Tiga Kilo Kembali Langka di Rohil

PELITARIAU, Bagansiapiapi- Gas subsidi tiga kilo gram (kg) di sejumlah kawasan di Kecamatan Bangko, saat ini mengalami kekurangan pasokan gas. Seperti di Kelurahan Bagan Hulu, Kecamatan Bangko.

Di beberapa warung dan pangkalan gas elpiji tiga kg di Kelurahan Bagan Hulu, stok gas elpiji tiga kg, tidak ada sama sekali, alias kosong. Ketiadaan stok gas elpiji disebabkan pangkalan di sekitar warung tidak memperoleh pasokan dari Pertamina, beberapa hari belakangan ini.

"Dalam satu bulan, kami memperoleh jatah pasokan dua kali antaran. Tapi sekarang ini sudah lebih lima belas hari, tidak ada pasokan gas elpiji tiga kg ke sini," terang Rozali, salah seorang pemilik pangkalan gas subsidi tiga kg di Kelurahan Bagan Hulu, belum lama ini.

Stok gas elpiji yang kosong juga dialami pangkalan gas elpiji tiga kg yang berada di Jalan Bulan, Bagan Hulu. Tidak ada pasokan gas dari Petamina, menyebabkan ke dua pangkalan gas tersebut mencari gas ke tempat lain, buat memenuhi kebutuhan bahan bakar rumah tangga.

Para pemilik pangkalan juga tidak mengetahui kenapa jatah gas subsidi tiga kg mereka sudah lima belas hari lebih tidak datang. "Kami tidak tau apa sebab jatah gas subsidi buat pangkalan gas ini tidak kunjung datang. Tentunya pihak Pertamina yang lebih tau," jelas Rozali, lagi.

Semakin hari, jelasnya, warga yang datang ke pangkalan gas semakin ramai. Namun, dikarenakan tidak ada stok gas, pihak pangkalan tidak dapat memenuhi permintaan pelanggan gas elpiji, yang sebagian besar adalah kalangan rumah tangga. Sementara harga gas elpiji tiga kg, masih berada diharga Rp25 ribu per tabung gas.***Zi


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER