Kanal

Sebanyak 134 Pelajar Inhu Terima Beasiswa PT TPP

PELITARIAU, Rengat- Sebanyak 134 orang pelajar di Kabupaten Indragiri Hulu  (Inhu) menerima beasiswa dari perusahaan perkebunan kelapa sawit PT Tunggal Perkasa Plantations (PT TPP). Penerima beasiswa tersebut merupakan pelajar SD, SMP dan SMA yang berprestasi dan kurang mampu.

Penyaluran beasiswa ini merupakan program Corporate Social Resposibility (CSR) bidang pendidikan dalam rangka mewujudkan kepedulian PT TPP terhadap lingkungan masyarakat dan lingkungan pendidikan di sekitar perusahaan disaksikan oleh Kepala Unit Teknis Dinas Pendidikan kecamatan Lirik , A Malik SPd.

Beasiswa tersebut diserahkan kepada pelajar berprestasi dan pelajar kurang mampu yang berada di tiga Kecamatan sekitar perkebunan PT TPP, antara lain, Kecamatan Lirik, Kecamatan Pasir Penyu dan Kecamatan Sungai Lala.

Beasiswa kurang mampu diserahkan kepada 53 orang pelajar mulai tingkat SD, SMP dan SMA. Kemudian penerima beasiswa berprestasi berjumlah 81 orang yang juga terdiri dari pelajar SD, SMP dan SMA baik sekolah negeri maupun swasta.

Sebagian beasiswa sudah diserahkan pada Sabtu (31/10) kemarin. Selanjutnya PT TPP akan kembali menyalurkan beasiswa tersebut pada Sabtu (7/11) yang rencananya akan diserahkan secara bersama dengan Kepala Dinas Pendidikan Inhu H Ujang Sudrajat di kantor Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan Kecamatan Pasir Penyu.

CDO PT TPP Sukmayanto, kepada pelitariau.com, Selasa (3/11) mengatakan, pemberian beasiswa kepada pelajar berprestasi adalah merupakan kerjasama PT TPP dengan pihak sekolah baik negeri maupun swasta yang berada di sekitar perusahannya. Sedangkan penerima beasiswa bagi pelajar kurang mampu berdasarkan usulan masing - masing kepala desa di Kecamatan Lirik, Kecamatan Pasir Penyu dan Kecamatan Sungai Lala.

"Pemberian beasiswa ini setiap tahun kami salurkan sebagai wujud kewajiban kami kepada masyarakat di sekitar lingkungan perusahaan. Dalam kegiatan ini kami bekerjasama dengan pihak sekolah dan para kepala desa," ujarnya.

Sukmayanto juga menambahkan, untuk tahun 2016, PT TPP juga akan memberikan beasiswa anumerta kepada para pelajar anak mantan karyawan PT TPP yang meninggal dunia sebelum pensiun. Kemudian pihaknya juga akan memberikan beasiswa kuliah bagi siswa berprestasi.

"Pemberian beasiswa kuliah ini juga sudah kami lakukan sejak lama, namun ini khusus bagi pelajar berprestasi dan juga pelajar kurang mampu berprestasi. Mudah - mudahan dengan adanya program beasiswa PT TPP ini dapat memotivasi pelajar untuk meraih prestasi dan dapat melahirkan sumber daya manusia yang mumpuni di kemudian hari," sebutnya.

Ka UPTD Pendidikan kecamatan Lirik A Malik SPd dikonfirmasi Selasa (3/11 )mengatakan dengan Bantuan Bea siswa Yang diberikan oleh PT TPP sangat membantu Pemerintah dalam meningkatkan kwalitas Pendidikan di Seputar keberadaan perusahaan,

"Pelajar diberi Bantuan uang Tunai , untuk peraih peringkat Pertama dimasing masing sekolah yang bersangkutan  sebesar 1 juta rupiah, peringkat kedua 750 ribu Rupiah dan peringkat ketiga 500 ribu Rupiah, bantuan diberikan langsung kepada Siswa," ungkap ka UPTD.***Sry


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER