Kanal

Direncanakan Besok DPRD Inhu Paripurnakan APBD-Perubahan 2015

PELITARIAU, Rengat- Kalau tidak ada aral melintang besok Kamis (29/10) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri hulu (Inhu) akan melaksanakan sidang paripurna tentang pengesahan APBD Perubahan Kabupaten Inhu 2015.

Sesuai jadwal hari ini Rabu (28/10) Badan musyawarah (Banmus) DPRD melakukan musyawarah tentang penjadwalan paripurna pengesahan APBD Perubahan, sesuai rencana paling lambat Kamis (29/10) di paripurnakan.

"Semakin cepat semakin baik, sehingga anggaran bisa terealisasi, lambatnya anggaran disahkan membuat banyak kegiatan yang tertunda di laksanakan," kata Anggota Banmus H Ncik Afrizal Sp.

Menurut Ketua Komisi B yang membidangi Ekonomi dan Keuangan ini, dengan cepatnya anggaran disahkan maka, kegiatan perekonomian akan berjalan sebab ekonomi didaerah tergantung dengan perputaran anggaran belanja daerah. "Kontraktor membayar upah tukang, tukang membawa uang upah ke rumah untuk belanja, kegiatan kontraktor itu dari anggaran daerah," jelas Politisi Gerindra Inhu ini.

Lebih jauh disampaikannya, alotnya pembahasan APBD Perubahan 2015 disahkan karena, anggaran yang dibahas pada setiap dinas tidak tersusun dengan rapi karena, Pimpinan dinas banyak yang pelaksana tugas bukan definitif. "Berpengaruh serapan anggaran dengan pimpinan dinas masih Plt atau rencana kegiatan anggaran tidak siap karena hal itu juga," jelasnya.**hf.


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER