Kanal

Ikuti Riau Expo 2015, Meranti Unggulkan Olahan Sagu dan Ikan

PELITARIAU, Pekanbaru- Riau Expo 2015 secara resmi dibuka oleh Plt Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman, pada Senin (26/10) malam di SKA Co Exp Pekanbaru.  

Pameran berlangsung mulai 26 Oktober-1 november 2015 mendatang. serta pagelaran tahunan itu agar bisa dimanfaatkan oleh Pemerintah Kabupaten serta Kota yang ada di Provinsi  Riau.

Hal tersebut Sebagaimana dijelaskan  Plt Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman, "agar bisa membuat terobosan untuk memacu sektor pariwisata, budaya dan kuliner daerah masing-masing," ujarnya.

Serta hal ini merupakan Program Pemerintah Provinsi Riau, "Ini sesuai dengan tema HUT Riau Ke-58 menjadikan Provinsi Riau sebagai pusat budaya melayu sesuai dengan Visi Riau 2020," ujarnya kembali.

Salah satunya Kabupaten Kepulauan Meranti, yang saat ini tengah gencar mengembangkan olahan dari Sagu dan Ikan sebagai potensi daerah.

kedua hasil potensi daerah itu diolah keberbagai turunan mulai dari tepung, mie, kerupuk, serta berbagai makanan khas yang terbukti sehat serta cocok dilidah masyarakat Riau.***wr


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER