Kanal

Bupati Harris Minta Orang Diteksi Prilaku Anak

PELITARIAU, Pelalawan-  Bupati Pelalawan, HM Harris membuka peringatan Hari Keluarga Nasional Ke-XXII tingkat Kabupaten Pelalawan, Riau, bertempat di lapangan Tunggu Keris, Kelurahan Bunut, Kecamatan Bunut, Selasa ( 27/10/2015).

Pada saat memperingati hari Keluarga  XXVII tingkat Kab.pelalawan ini, bagi orang tua dapat mendeteksi  sikap dan prilaku anak. Dan orang tua juga bisa mengambil langkah serta melakukan upaya pencenggahan agar anak terhindar dari segala pengaruh negative dari sekarang.

Dalam sambutannya, Bupati Pelalawan HM.Harris menyampaikan dalam keluarga orang tua harus peduli kepada anak-anak, orang tua harus membangun komunikasi dengan baik terhadap anak-anak, orang tua tidak mesti terlalu memanjakan anak-anak.

‘’ Jika perhatian, kepedulian dan komunikasi yang baik tidak dibangun oleh para orang tua, maka anak-anak kita akan terjerumus kedalam pergaulan bebas dan juga narkoba, kata Harris.

Selain itu, bagi Orang tua harus membina anak-anak dengan baik. Serta harus mengontrol segala perilaku  anak-anak, suhingga  kedepannya  anak-anak kita terhindar dari perangkap narkoba dan pergaulan bebas.

“ Kita bias melihat perkembangan anak-anak melalui tingkah laku dan sikap mereka. Apabila  prilaku mereka berubah kearah yang negatif Pasti ada yang  mempengaruhi. Dengan melalui deteksi terhadap sikap dan prilaku anak, maka orang tua bisa mengambil langkah-langkah melakukan upaya pencenggahan terhadap anak-anak. Dan anak-anak  terhindar dari segala pengaruh yang menyesatkan,’’tentunya.

Lanjud Harris, sebagai upaya agar generasi bangsa terhindar dari pengaruh negative. Maka dari itu perlu adanya perhatian dari tokoh agama dan tokoh masyarakat."Namun yang paling penting adalah perhatian dan kontrol dari orang tua," ungkap Harris.

Sementara itu, Pada peringatan Hari Keluarga Nasional tingkat Kabupaten Pelalawan Ke-XXII tahun 2015, dilaksanakan  juga berbagai kegiatan. Diantaranya  bazar, KB gratis, deteksi dini kanker rahim yang dilaksanakan Puskesmas Bunut.***


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER