Kanal

Ini Tiga Agen Yang Menguasai Lpj 3 Kg Wilayah Inhu

PELITARIAU, Rengat- Kelangkaan Lpj tabung 3 Kg di wilayah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) terus berlangsung, Kelangkaan Lpj tabung 3 Kg sudah berlangsung sejak 6 bulan terakhir namun, belum ada solusi untuk mengatasi persoalan kelangkaan Lpj tabung 3 Kg di wilayah Inhu.

Kepala Dinas Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Inhu Asman Dayat dikonfirmasi pelitariau.com Senin (26/10) menjelaskan, kalau kuota tabung Lpj di wilayah Inhu sudah memenuhi kuota namun hanya pendistribusian saja yang belum merata.

"Kita sudah awasi pendistribusian Lpj tabung 3 Kg, dimana kita sudah buat edaran penggunaan Lpj 3 Kg, Sidak tentang Lpj 3 kg, memang banyak dilapangan kita temukan pelanggaran," kata Asmandayat.

Dijelaskannya, ada tiga agen besar yang menguasai dan melakukan pendistribusian Lpj tabung 3 Kg diantaranya Agen belilas permai memiliki 73 pangkalan, Salam Asagas utama memiliki 40 panbgkalan dan Citra cahaya gasindo 33 dengan pangkalan Lpj tabung 3 Kg.

Dijelaskannya, Atas penyalahgunaan penyaluran Lpj tabung 3 Kg, pihak Disperindag sudah melakukan sanksi tegas terhadap pangkalan yang membandel dengan menghentikan hubungan kerja. "Pangkalan yang menyalahgunakan Lpj tabung 3 kg izin usahanya kita cabut," jelas Asman Dayat.**hf.


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER