Kanal

Petani Kacang Panjang di Inhu Nikmati Mencapai Rp10000 1Kg

PELITARIAU, Rengat- Petani sayur jenis kacang panjang saat ini dapat menikmati harga yang relatif tinggi, dari harga Rp 3000 perkilo, kini mencapai Rp 10000, 1 Kilo Gram (KG) dipasaran. Senin (26/10/2015.

Kepada Pelitariau.com, Anto (35) warga Japura Kecamatan Lirik Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) mentakan. Untuk saat ini harga kacang panjang dipasaran relatif tinggi, dengan begitu penjualan kacang panjang sangat menguntungkan untuk saat bagi petani.

"Harga kacang panjang saat ini mencapai Rp 10000 per 1Kg dipasar, kalo beberapa waktu lalu, memang relatif sangat murah. Hingga mencapai Rp 3000 1Kg,"ungkap Anto.

Mengenai apa penyebap tinggi harga kacang panjang di pasar tradisional Inhu. Menurut Anto (petani.red), karena sebagian petani Inhu banyak yang gagal panen, atau disebabkan Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut).

"Ya karena sebagian memang darinmereka gagal panen, ada juga karena kekurangan air untuk penyiraman kacang. Tapi, berutungnya di tempat saya imi tidak kekurang air. Karena, lahan bercocok tanam sayuran jenis kacang panjang adalah rawa. Sehingga tidak kekurangan air,"terang Anto ketika berbincang dilahan perkebunan.***dni.


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER