Kanal

Di Meranti Ada Perlombaan Foto Dengan Hadiah Jutaan

PELITARIAU, Selatpanjang– Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Kepulauan Meranti menggelar lomba foto, dengan hadian jutaan rupiah yang dibuka mulai 19 Oktober hingga 2 November 2015 dengan pendaftaran gratis. hal itu ditujukan kepada masyarakat Kepulauan Meranti yang merupakan pecinta fotografi.

Adapun tema yang diangkat dalam perlombaan ini ialah, "Pesona Kampung Kite", sedangkan peserta dalam hal ini terbuka untuk umum, mahasiswa dan pelajar yang ada di Kepulauan Meranti. Masing-masing peserta bisa mengirimkan tiga lembar foto hasil jepretannya dengan menggunakan kamera Digital Single Lens Reflex (DSLR).

Kepala Dinas Pariwisata Kepulauan Meranti Ishak Izrai, Senin (19/10) mengatakan kalau dalam perlombaan ini untuk masyarakat Kabupaten Meranti, jadi peseta harus melampirkan identitas Kepulauan Meranti.

“Dalam perlombaan ini, peserta harus melampirkan fotocopy kartu identitas Kepulauan Meranti seperti KTP atau Kartu Pelajar. Tujuan kita selain memberikan apresiasi kepada pecinta fotografi juga meningkatkan potensi pariwisata daerah karena foto-foto yang bagus akan kita jadikan bahan pendukung promosi daerah,” ungkap Ishak.

Sedangkan terkait persyaratan yang lain yakni dalam pengambilan foto harus di Wilayah Meranti, Menariknya usia foto maksimal satu tahun dan milik sendiri yang belum pernah dipublikasikan. Peserta tidak boleh melakukan olah digital dan dalam pengiriman harus foto yang bewarna bukan hitam putih.

“Semua karya foto dimasukkan dalam aplop tertutup dan lampirkan juga dalam bentuk softcopy dalam CD dengan format RAW atau JPG. Jangan lupa juga keterangan foto yakni judul karya, lokasi pengambilan foto, waktu, nama fotografer dan nomor telepon/HP,” jelasnya.

Pemenang akan diumumkan melalui media massa serta dihubungi melalui telepon. untuk Hadiah juara I Rp 3,5 juta, juara II Rp 2,5 juta, juara III Rp 1,5 juta dan juara favorit satu juta rupiah.***wr


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER