Kanal

Pj Bupti Sambut Kedatangan 52 JH Meranti Di Batam

PELITARIAU, Batam – Penjabat (Pj) Bupati Kepulauan Meranti Edy Kusdarwanto menyambut kedatangan  52 Jamaah Haji (JH) asal Kabupaten Kepulauan Meranti Di Batam. Pesawat yang membawa JH Meranti ini  mendarat  di Bandara Hang Nadim Batam, Sabtu (10/10) sekitar pukul 14 00 WIB kemarin.

Dari jumlah tersebut hanya satu jamaah yang kesehatan agak kurang baik, namun seluruhnya dalam kondisi sehat wal afiat. Sedangkan Jamaah haji Kepulauan Meranti ini tergabung dalam kloter delapan bersama jamaah Kabupaten Kampar dan Rokan Hulu (Rohul).

"Kami ucapkan selamat datang para haji dan hajjah semoga mendapatkan haji yang mabrur dan mabruroh, dan terkait kesehatannya alhamdulillah semuanya bisa kembali dengan selamat, tidak ada yang terkena musibah yang terjadi di tanah suci,” ungkap Edy

Acara penyambutan langsung dilakukan di Asrama Haji. Sebelumnya jamaah yang mendarat di Bandara langsung masuk ke bus yang telah menunggu. Setelah menginap semalam di Asrama, Minggu (11/10) pagi, jamaah diberangkatkan menggunakan feri Batam Jet ke Selatpanjang.

Sebelumnya jamaah dibawa menggunakan bus ke Pelabuhan Sekupang. Hanya satu jamaah dibawa menggunakan ambulans karena kondisi kesehatannya kurang baik.

Selanjutnya sebanyak lima jamaah singgah di Tanjungsamak. Sisanya melanjutkan perjalanan ke Selatpanjang. Setibanya di Selatpanjang, jamaah dan barang bawaannya dibawa ke Masjid Agung Darul Ulum.

“Kami ucapkan selamat datang kepada jamaah haji. Saya mohon jamaah ikut mendoakan agar pilkada nanti berjalan dengan aman, lancar, tertib dan damai sehingga melahirkan pemimpin terbaik bagi daerah ini. Soalnya dalam 40 hari doakan jamaah haji yang mabrur dikabulkan oleh Allah,” sebut Edy.

Pj Bupati juga berharap jamaah haji bisa terus meningkatkan amalnya di tanah air serta menjadi pembimbing dalam masyarakat. Dia juga merasa gembira karena jamaah haji Kepulauan Meranti mengikuti semua ketentuan di tanah suci sehingga tidak terkena musibah yang terjadi saat pelaksanaan ibadah tersebut.***wr
 


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER