Kanal

Dirjen Kemendes Kunjungi Desa Prioritas Pembangunan Pulau Terluar Meranti

PELITARIAU, Selatpanjang – Upaya Pemkab Meranti agar pemerintah pusat memberikan perhatian serius terhadap pulau-pulau terluar di daerah ini mendapat respon positif.

Sebab, Pada Rabu (07/10) , Tim Direktorat Jenderal (Dirjen)Pengembangan Daerah Tertentu Kementerian Desa (Kemendes) Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi  mengunjungi empat kecamatan pada dua pulau terluar di Kepulauan Meranti.

Dari empat kecamatan tersebut yang  dikunjungi adalah Kecamatan Pulau Merbau, Kecamatan Rangsang Barat, Kecamatan Rangsang Pesisir dan Kecamatan Rangsang.

Tim  meninjau desa-desa untuk dinilai sebagai daerah prioritas dalam program pengembangan dan pembangunan daerah perbatasan dan pulau terluar yang saat ini gencar dilakukan pemerintah pusat melalui Kementerian Desa.

Dari kunjungan empat Kecamatan tersebut, sebagaimana diucapkan Dirjen Pengembangan Daerah Tertentu Kementerian Desa Suprayoga Hadi, serta  pembahasan dalam Rapat Koordinasi (Rakor) dan Sinkronisasi Daerah Perbatasan yang diselenggarakan pada Selasa (06/10)  malam, di Ballroom Afifa Selatpanjang.

Kata Suprayoga Hadi menjelaskan, "kegiatan rakor tersebut sudah dilakukan di daerah-daerah tertinggal sejak delapan tahun lalu. Namun karena Riau bukan daerah tertinggal, maka rakor tersebut tidak pernah digelar di Riau," jelasnya.

“Sekarang orientasi kita tidak lagi demikian. Pokoknya dimana daerah perbatasan. Diharapkan kegiatan rakor di daerah ini bisa memotivasi masyarakat dan pemerintah daerah,” jelasnya kembali.***wr


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER