Kanal

PLN Akan Terapkan Pola 6:1 Di Selatpanjang

PELITARIAU, Selatpanjang- Pembangkit Listrik Nasional (PLN) Rayon Selatpanjang akan berlakukan pemadaman bergilir dengan pola  6 : 1 yakni 6 hari hidup 1 kali pemadaman, dan pada dini hari pada Senin (05/10) jadwalnya akan segera dikeluarkan.

Kepala PLN Rayon Selatpanjang, Asmardi, Minggu (04/10) kemaren mengatakan bahwa terkait terbakarnya panel kubikel PLN beberapa waktu silam,  kini  pihaknya (PLN, red) akan berlakukan pola yang lebih membuat masyarakat lega.

Memang sebelumnya pemadaman bergilir sempat dilakukan dengan pola 6 : 1, namun dikarenakan setelah terjadinya kebakaran  panel serta ditambah dengan  terjadi kerusakan salah satu radiator mesin, akhirnya pemadaman terpaksa dilakukan dengan pola 3 : 1 yakni 3 hari hidup dan 1 hari mati, dan kini akan lakukan pola sebelumnya," terangnya.

"Terkait dengan itu kita disini akan berusaha menghidupkan kembali mesin Pemda yang lama, dan alhamdulillah 1 dari 3 mesin yang ada  bisa difungsikan kembali. Semoga dengan dengan dibantu 1 mesin tersebut pemadaman bergilir bisa kita lakukan lagi dengan pola 6 : 1," ucapnya.

Serta Asmardi berharap kepada masyarakat Meranti, Selatpanjang khususnya, dengan kondisi krisis sekarang ini, agar dapat berhemat dengan menggunakan listrik secukupnya.

"Waktu pemadaman tetap akan kita berlakukan dengan pola yang tertera, serta penghidupan akan kita mulai dari  sekitar pukul 17 00 WIB hingga pukul 00.00 WIB," terangnya.***wr


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER