Kanal

Libur Sekolah di Perpanjang

PELITARIAU, Pekanbaru- Terkait kabut asap akibat kebakaran hutan ini semakin meluas dan semakin menimbulkan korban, maka dari itu Dinas Pendidikan Provinsi Riau menghimbau kepada seluruh kepala sekolah, TK, Paud, SD, SMP, SMA dan Sederajat kabupaten kota di Provinsi Riau agar meliburkan seluruh aktivitas dan kegiatan belajar mengajar di sekolah masing-masing, hingga seminggu kedepan, terhitung dari hari ini, Senin (28/9) hingga Sabtu Sabtu, (3/10) mendatang.

Mengenai libur panjang ini, dan di undurnya ujian Semester dan Mid Smester, dalam wawancaranya Kadisdik Provinsi Riau, Kamsol menyatakan persiapan Ujian Smester tidak akan bermasalah, karena masih bisa di sesuaikan kembali dengan jadwal yang di tetapkan.

Dengan ditetapkan libur sekolah di seluru Provinsi Riau selama satu minggu kedepan, Kadisdik Provinsi Riau menyatakan ini juga sudah berkordinasi dengan Mendikbud, "dalam hal ini kita selaku Dinas Pendidikan sudah berkordinasi dengan Mendikbut dan disetujui," ungkap Kamsol.

Selain itu, Kadisdi Provinsi Riau juga menghimbau kepada Guru-guru, walaupun Siswa namun agar semua Guru dapat mengefaluasi dan menyusun materi-materi yang telah tertinggal, agar ketika proses blajar mengajar telah efektif bida langsung mengejar jadwal yang tertinggal.

Disdik Provinsi Riau juga mengumumkan sekolah-sekolah di Kabupaten Kota di Provinsi Riau yang telah meliburkan sekolahnya, antara lain, Kab. pelalawan, Kab. Bengkalis, Kab. Inhu, Kab. Kuansing. Kab. Inhil dan yang belum mengambil keputusan untuk meliburkan sekolah ialah, Kab. Rohul.***osp


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER