Kanal

Wakil Bupati Rohul Minta 247 JCH Luruskan Niat

PELITARIAU, PASIRPANGARAIAN - Wakil Bupati Rokan Hulu (Rohul) Ir. H. Hafith Syukri MM meminta 247 Jemaah Calon Haji (JCH) Rohul yang berangkat ke tanah suci untuk meluruskan niat. Semata mata hanya untuk menunaikan ibadah haji, bukan untuk rekreasi atau berbelanja.


Demikian kata Wabup Hafith saat Pelepasan JCH dari Kecamatan Rambah dan Rambahsamo yang masuk dalam penerbangan pertama di Masjid Agung Madani Islamic Centre Pasirpangaraian, Kamis (4/9/14) subuh.

Acara seremonial itu dihadiri Ketua DPRD Rohul sementara Nasrul Hadi ST,MT, Kakan Kemenag Rohul Drs. H. Ahmad Supardi Hasibuan MA, Ketua Pengadilan Agama, Ketua MUI Rohul Hasbi Abduh, Ketua IPHI Rohul, Kepala SKPD dan ribuan keluarga JCH yang ikut mengantar, seperti dilansir riauterkini.com.

Selain meminta JCH untuk meluruskan niat, Wabup Hafith juga minta momen haji tahun ini dijadikan sebagai haji terakhir. Sebab peluang untuk berhaji atau mendapatkan kuota sudah sangat sulit, pasca Pemerintah Arab Saudi berlakukan pembatasan.

Wabup mengingatkan kepada 247 JCH Rohul agar tidak lupa menjaga kesehatan dan tetap memakai masker saat berada di luar ruangan. Hal itu dilakukan agar kesehatan tetap fit dalam menghadapi puncak haji yaitu wukuf.

"Perkuat juga rasa kebersamaan dan saling tolong menolong antara satu sama lain," imbau Wabup Hafith pada acara yang dilaksanakan seusai Shalat Subuh di Masjid Agung Madani Pasirpangaraian.

Saat pelepasan JCH di Masjid Agung Madani ini, seribuan pengantar merupakan dari keluarga jemaah turut meramaikan acara pelepasan tersebut. Dari masjid kebanggaan masyarakat Rohul itu, JCH selanjutnya diantar ke Bandara Tuanku Tambusai Pasirpangaraian untuk diberangkatkan ke Embarkasi Batam. (PR-cr.Ram)

 

Editorial : Ramdana Yudha


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER