Kanal

Pawai Takbir Keliling Ditiadakan, Masyarakat Pelalawan Kecewa

PELITARIAU, Pelalawan- Dalam menyemarakkan perayaan Hari Raya Idul Adha 1436 H Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan seperti biasanya menggelar pelaksanaan pawai takbiran keliling yang dipusatkan di Jalan Lintas Timur atau tepatnya di depan Masjid Raya Al Muttakin Kecamatan Pangkalankerinci ini, Rabu (23/9).

Namun berbeda dengan  malam perayaan Hari Raya Idul Adha 1436 H  pada tahun ini , dimana pemerintah pelalawan tidak  menggelar pelaksanaan pawai takbiran keliling. Akibat ditiadakannya kegiatan pawai takbir tersebut membuat sebagian besar masyarakat kecewa.

Kekecewaan ini datang dari Rita (42) salah seorang ibu rumah tanggan yang berdomisili di SP 6 Desa Makmur kab. Pelalawan. Selain bertujuan pergi berbelanja keperluan lebaran, salah satu alasan dan keluarganya adalah untuk menyaksikan pawai takbir keliling di sepanjang jalan lintas timur pengkalan kerinci kabupaten pelalawan.

“Ya tentu kecewa  pak, kita sudah datang jauh-jauh, sampai kerinci  kok gak jadi perayaan malam takbir kelilingnya. Kalau pawai takbir tidak dilaksanakan, rasanya kurang meriahlah Idul Adha kali ini, ” ujar Rita.

Lanjutnya, Padahal biasanya, kegiatan tersebut jadi hiburan tersendiri bagi masyarat dengan membawa keluarganya untuk menyaksikan pawai di sepanjang jalan yang dilintasi jalan lintas timur pangkalan kerinci.

"Kita berharap, untuk pelaksanaan pawai takbiran keliling ditahun berikutnya agar dilaksanakan, supaya masyarakat bias menikmati perayaan malam takbir menyambut idul adha berikutnya," harapnya.***Re


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER