Kanal

Bupati Inhil Hadiri Acara Sosialisasi Assesment

PELITARIAU, Tembilahan– Bupati Indragiri hilir (Inhil) HM Wardan menghadiri acara sosialisasi assesment di Pustaka Wilayah lantai 3 jalan Sudirman Pekanbaru, Selasa (22/9). Selain Bupati, juga dihadiri Karo SDM Polda Riau Kombes Pol Drs Pudji P Hadi MH, 25 Para Tim Asesor Polda Riau, 15 orang Administrator, BKPPD Provinsi Riau Mardoni Akrom, Plt Sekdakab Inhil Fauzar, Anggota Pansel H Alimuddin RM, Staf Ahli, Asisten, Pejabat Eselon SKPD Inhil, Kabag dan Camat Se-Inhil.

Kegiatan tersebut dalam rangka seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JKT) pratama dan pemetaan kopetensi PNS di lingkungan Pemkab Inhil. Tujuannya, untuk memastikan kapasitas dan kemampuan yang dimilki oleh individu sudah sesuai dengan yang diharapkan oleh organisasi serta menentukan proritas area pengembangan bagi masing-masing individu sesuai dengan tuntutan, peran dan tanggung jawab.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Polda Riau yang telah bersedia bekerjasama dengan Pemprov Riau dalam rangka meningkatkan Kinerja aparatur Negara, salah satunya Pemkab Inhil ini.

“Tentunya untuk memenuhi dan mengisi jabatan kosong yang ada di Kabupaten Inhil, diantaranya Sekda, Kadis dan beberapa jabatan lain yang masih Kosong. Ini sangat penting sekali yang dilaksanakan, yang mengacu pada Undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara,” ujar Wardan.

Dijelaskan, dari JPT pratama tersebut merupakan jabatan strategis dalam mendukung birokrasi yang progresif, responsif dan partisipatif melalui tugas pelayanan publik, tugas pemerintahan dan tugas pembangunan yang diembannya.

Oleh sebab itu, kegiatan seleksi terbuka dan Pemetaan Pegawai Negeri Sipil itu dapat memegang Jabatan nantinya bertujuan untuk memperoleh pejabat JPT dan benar-benar sesuai dengan kebutuhan organisasi yang memiliki kompetensi yang tidak diragukan.

“Presentasi Assessment bertujuan agar seluruh Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Inhil mengetahui dengan baik mengenai Assessment. Dengan terlaksananya kegiatan ini maka diharapkan kepala SKPD dapat mensosialisasikan lebih lanjut kepada para bawahan di lingkungan kerja masing-masing dengan melalui berbagai bahan-bahan dan pertimbangan kibijakan dasar penilaian objektif,” imbuhnya.***Sb


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER